Kabar65News

Menembus Peradaban

Pangdam XII/Tpr Sambut Positif Peresmian Data Analytic Room Pemprov Kalbar

PONTIANAK – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri acara peresmian Pusat Data dan Analisa Data (Data Analytic Room) milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  Yang diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum bertempat lantai 3 Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin (21/10/19)  .

Selain Pangdam XII/Tpr tampak pejabat yang hadir diantaranya Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, perwakilan Bappenas, Komisioner KPK, para Pimpinan SKPD Prov. Kalbar serta pada Bupati dan Walikota.

Data Analytic Room milik Pemprov Kalbar ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., yang ditandai dengan pernyataan resmi dan pemotongan pita oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dilanjutkan dengan penekanan tombol layar monitor oleh Forkopimda Kalbar.

Data Analytic Room didirikan oleh Pemprov. Kalbar bertujuan untuk memberikan akses informasi kepada publik terkait dengan data dan tata kelola pemerintahan maupun anggaran yang dikelola oleh Pemprov. Kalbar. Hal ini sebagai upaya memberikan keterbukaan informasi dan transparansi kepada publik sesuai dengan amanah undang-undang nomor 14 tahun 2008. Peresmian Data Analyctic Room tersebut mendapat sambutan positif oleh Pangdam XII/Tpr serta unsur Forkopimda lainnya.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan transparansi informasi ke publik akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Sehingga apapun kegiatan yang dilaksanakan pemerintah masyarakat akan mendukung.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *