WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta, Warga Antusias Tonton Lomba Dayung Dandim Cup 2019

KETAPANG – Lomba Dayung yang di gelar oleh Kodim 1203/Ketapang bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Ketapang mendapat sambutan antusias masyarakat sekitar. Warga berbondong-bondong walaupun ditengah derasnya hujan untuk menyaksikan perlombaan dayung ini. Penonton tampak duduk-duduk di tepi kali sambil berteriak memberi semangat dan yel-yel jagoan mereka masing-masing, Lomba Dayung dalam rangka HUT Ke-74 TNI ini dibuka oleh diikuti sebanyak 63 Tim dari dua Kabupaten yang berlangsung di sungai pawan tepat didepan Keraton Matan jalan pangeran Kusuma Jaya, kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Sabtu (26/10/19) kemarin.

Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an,S.I.P dalam kata sambutanya mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Ketapang  beserta dinas terkait yang turut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan Lomba Dayung Dandim Cup ini dapat terlaksana.

“Tujuan dari kegiatan kejuaraan lomba dayung ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang muda, sehingga bisa melahirkan para atlet pendayung Kabupaten Ketapang, dayung perahu sampan merupakan tradisi yang harus dipertahankan yang juga masih merupakan sarana dalam menempuh suatu tempat selain itu dipergunakan sebagai sarana mata pencaharian nelayan yang masih menggunakan perahu sampan tetap terjaga,” ujarnya.

Dandim menambakan, pelaksanaan perlombaan dayung ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para pencinta olahraga dayung berbakat di Ketapang serta mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan menjunjung tinggi sportivitas yang ada dalam semangat Pemuda sebagai tulang punggung bangsa Indonesia. Semoga Allah SWT meridhai kegiatan ini dan dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan memperhatikan factor keamanan dan tata tertib yang ada,” harapanya.

Sementara itu Bupati Ketapang yang diwakili Sekda Ketapang yang sekaligus membuka kegiatan, mengatakan Kegiatan yang akan dilaksanakan pada pagi ini merupakan salah satu bentuk bukti bahwa olahraga dayung telah menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat Kabupaten Ketapang terbukti dengan Animo Masyarakat yang tinggi untuk mengikuti perlombaan Dayung Dandim Cup tahun 2019 yang diadakan bekerjasama antara Kodim1203/Ketapang dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang,Selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali potensi atlet – atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke yang lebih tinggi, awali pertandingan ini dengan semangat dan akhiri pertandingan dengan selamat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sebuah dayung oleh Dandim Kepada Sekda Ketapang yang didampingi oleh unsur Forkopimda dan OPD Kabupaten Ketapang dan Pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya kejuaraan lomba Dayung Piala Dandim Cup 2019. Dari hasil perlombaan Dayung Piala Dandim Cup keluar sebagai juara pertama diraih oleh Tim Bidas, Juara kedua Tim MHU (2) dan Juara Ketiga Tim Koramil Laur. Selanjutnya peringkat keempat direbut Tim Pikacu, peringkat Keenam Tim Petarung Pawan dan Tim Harapan Baru, Tim MHU 3, Tim Ketapang Kayong sebagai peringkat ke VI, VII dan VIII.***(sp/k65news).

 Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *