WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pangdam Buka Sarasehan BPJS Kesehatan Kemhan dan TNI di Wilayah Kodam XII/Tpr

PONTIANAK – Dalam rangka memberikan pemahaman tentang hak, kewajiban dan prosedur pelayanan kesehatan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), para prajurit TNI, PNS TNI, dan keluarganya mengikuti acara Sarasehan BPJS Kesehatan Bersama Kemhan dan TNI di Ballroom Hotel Mercure, Kota Pontianak, Kamis (7/11/2019). Dengan tema, “Motivasi Pola Hidup Sehat dan Manfaat Menjadi Peserta Program JKN – KIS Disaat Sehat”. Sarasehan dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sarasehan dihadiri Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan, Laksma dr. Zakaria, Sp.OT, Wakapuskesad, Brigjen TNI dr. Agung Hermawanto, SpKJ, Kadiskesal LaksmaTNI dr.I.D.G. Nalendra D.I., Sp.B., Sp. BTKV (K), Danlantamal XII/ Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi, Kadiskesau, Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Iskanto, M. Sc., Sp.BS(K).Sp.K.P serta Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat membuka acara mengapresiasi kegiatan Sarasehan BPJS Kesehatan, Kemhan dan TNI saat ini dilaksanakan di wilayah Kodam XII/Tpr, karena hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hak, kewajiban dan prosedur pelayanan bagi prajurit TNI, PNS TNI, dan keluarganya. Selain itu dalam Program Kerja, Kodam XII/Tpr akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin tercapainya pemenuhan hak-hak prajurit TNI-AD dan PNS Kodam XII/Tpr melalui pelayanan kesehatan yang prima, perumahan dan pendidikan yang layak.

Sedangkan saat memberikan keterangan pada awak media, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan terimakasih kepada BPJS yang telah bekerjasama dengan Kodam XII/Tpr sehingga prajurit dan PNS yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr secara umum dapat tertangani oleh pelayanan dari BPJS.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan, saat ini TNI sendiri juga memiliki rumah sakit untuk melayani prajurit dan PNS serta keluarganya. Yang dalam pelaksanaanya masyarakat juga ternyata banyak masyarakat yang berobat dirumah sakit TNI dengan memanfaatkan fasilitas BPJS.

Ini tentunya tidak terlepas dari tugas TNI sebagai salah satu pembina potensi masyarakat di wilayah, kita juga membuka diri untuk bagaimana merawat dan mengobati pasien-pasien yang berasal dari masyarakat khususnya yang menggunakan BPJS.

Lanjutnya menyampaikan, hal tersebut juga menjadi tugas dan tanggung jawab jajaran kesehatan yang ada di seluruh wilayah Kodam XII/Tpr baik itu rumah sakit milik TNI AD, AL, AU.

“Tidak hanya prajurit, kita semua tugasnya juga melayani pasien – pasien masyarakat, biar bisa membantu kesejateraan masyarakat di wilayah,” pungkas Pangdam XII/Tpr.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *