WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Tim Safari Pers Mabesal Kunjungi Lantamal IX Ambon

AMBON – Tim Safari Personel Markas Besar TNI Angkatan Laut mengunjungi Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, selaku Ketua Tim Safari Pers Mabesal Paban II Binteman Spersal Kolonel Laut (E) Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP didampingi Pabandya Dalmutdik Spersal Letkol Laut (KH/W) Drs. Arnita, M.M, Pabandya Wat Spersal Letkol Mar. Maizet, S.Pd., CTMP, Panbandya Binsis Spersal Letkol Laut (S) Hadi Hidayat, S.E, Pabanda Mingar Spersal Mayor Laut (S) Moch. Haris, S.T. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon. Kamis, (11/07/2019).

Tujuan dari kegiatan untuk mensosialisasikan aturan yang baru dan informasi agar dapat dimengerti dan dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personil dijajaran TNI Angkatan Laut dan mengetahui permasalahan aktual faktual yang terjadi di lapangan satuan bawah.

Dalam amanat Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M., yang dibacakan Asisten Personel Lantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Pers ini dilaksanakan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI AL, mulai dari pengadaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, sampai dengan pemisahan personel.

Selain itu juga, melalui Safari Pers ini Lantamal IX dapat menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan bidang personel sekaligus dapat segera ditemukan solusinya. Dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan visi, misi dan tujuan organisasi, pembinaan personel merupakan bagian penting dari pembinaan organisasi. Dalam melaksanakan fungsi pengadaan personel, Lantamal IX selaku Panda penerimaan prajurit TNI AL wilayah Ambon berusaha meningkatkan animo dan merekrut putra asli daerah.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan Sambutan Aspers KASAL, Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., yang dibacakan oleh Ketua Tim Safari Pers Mabesal, Kolonel Laut (E) Mukhlis, S.T., M.M., CHRMP., yang mengatakan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan Safari Personil adalah terciptanya komunikasi dua arah antara personel sebagai pembuat kebijakan dengan pelaksana kebijakan di daerah sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak pada semua tingkat dalam melaksanakan in pairs, selain itu diharapkan dengan mengetahui kondisi di lapangan rumusan kebijakan yang ditetapkan merupakan suatu kebijakan yang memang tepat untuk diterapkan di lapangan beberapa hal yang akan disampaikan dalam safari personil TNI AL tahun 2019 adalah bidang pembinaan tenaga manusia, bidang pendidikan, bidang pembinaan karir, bidang perawatan personil dan bidang kompetensi kinerja personil.

Hadir dalam kegiatan Aslog Danlantamal IX Ambon, Dansatrol Lantamal IX Ambon, Para Kasatker Jajaran Lantamal IX Ambon, Para Prajurit dan PNS Lantamal IX Ambon,Para Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *