WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Hari Pahlawan Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon

AMBON – Dalam rangka hari Pahlawan ke 74, Dermaga Irian Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX dilaksanakan upacara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2019. Selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas N Orno dan Komandan Upacara (Danup) Kadisfaslan Lantamal IX Letkol Laut (KH) Jamaludin, S.T. Minggu, (10/11/2019).

Upacara tabur bunga di laut merupakan ziarah laut seperti halnya ziarah di makam Pahlawan dengan maksud menghubungkan batin antara peziarah dengan arwah Pahlawan yang gugur di laut, berdasarkan rasa hormat dan pernyataan terhadap keluhuran dan jasa almarhum dengan tujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendoakan agar arwah para pahlawan diterima dan mendapat tempat yang layak disisinya.

Pasukan upacara terdidri dari satu SST Pemda Prov. Maluku, satu SST Gabungan Pamen TNI/Polri, satu SST Korsik Lantamal IX, satu STT Gabungan Pama TNI/Polri, satu SST 733 Raider Masariku satu SST Bintara Tamtama Yonmarhanlan IX, satu SST Lanud Patimura, satu SST Polri Polda Maluku dan satu SST Gabungan PNS TNI Polri.

Kegiatan tersebut di awali penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta di pimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) dilanjutkan pelarungan karangan bunga di laut dan di akhiri dengan membacaan doa.

Turut hadir dalam tabur bunga laut tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX  Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., Dansatbrimob Polda Maluku, perwakilan Kajati Maluku, perwakilan Lanud Patimura, para asisten Danlantamal IX dan para Kasatker Lantamal IX serta perwakilan Unpatti.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *