WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Melalui Komunikasi Sosial Maritim TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Semangat Bela Negara

AMBON – Dalam upaya mewujudkan semangat Bela Negara Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX melaksanakan Komunikasi Soasial Maritim kepada keluarga besar TNI AL serta seluruh komponen masyarakat di gedung Manggala Loka. Selasa, (12/11/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim dari Staf Potmar Mabesal, selaku Ketua Tim Kolonel Marinir Edy Prakoso Paban IV Komsos Spotmar Mabesal didampingi oleh Letkol Laut (PM) Priyo Yudono dan PNS Agus Priyanto. Dengan mengusung tema “Kita pelihara kemanunggalan dengan rakyat guna mewujudkan semangat Bela Negara”.

Dalam Sambutan Komandan Lantamal IX Laksmana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M., mengatakan acara komunikasi sosial seperti yang kita laksanakan saat ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kebersamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Selain itu kegiatan juga bertujuan sebagai forum silaturahmi sehingga dapat memperkuat hubungan emosional antara aparat TNI dan seluruh elemen bangsa. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan tersebut, materi yang disampaikan diantaranya Bela Negara oleh Paban IV Komsos Spotmar Mabesal,  Radikalisme dan Terosisme oleh Kompol Abdul Razak, Narkoba oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Maluku Drs.A. Timissela, HIV Aids oleh Letda Laut (K) dr. Anwar, KDRT oleh Kapten Laut (KH) Yasti Kusumah Hastusi serta Medsos/Siber oleh Kepala Dinas Penerangan Lantamal IX  Kapten Laut (E) Sumarno.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Rekan – rekan dari BNN dan Polda Maluku, FKPI, Mahasiswa IAIN, Poltek Kelautan dan Perikanan, SUPM, Persit Kartika Candra Kirana, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III dan Pia Ardhya Garine.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *