WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peran Babinsa Gurung Kempadik di Wilayah Binaan

SINTANG – Peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sintang, Kodim 1205/Sintang, Koptu Adi Tomo bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan fasilitas umum jalan Desa, di Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Jumat (15/11/19).

Babinsa Koramil 07/Sintang, Koptu Adi Tomo menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi rumput liar membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya,” tuturnya.

“Saya selaku Babinsa Gurung Kempadik mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, selain itu jalan akan semakin nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara menurut Kades Gurung Kempadik, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya masyarakat dengan membawa alat pemotong rumput serta alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori oleh Babinsa yang bekerjasama dengan perangkat Desa setempat.

“Terima kasih Bapak Babinsa atas kepedulian terhadap lingkungan kami, semoga kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan,” ungkapnya.***(sp/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *