WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Asopsdam XII/Tpr Tegaskan, Satgas Pamtas Yonif 133/YS Harus Pedomani SOP Penugasan

KUBU RAYA – Asisten Operasi Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P., memberikan pengarahan kepada Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, yang akan melaksanakan pengamanan perbatasan RI-Malaysia, di Mabekangdam XII/Tpr Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kemarin (30/11/2019).

Dalam pengarahannya Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P., menyampaikan beberapa penekanan kepada Satgas Pamtas, tugas menjaga kedaulatan Negara adalah mutlak. Pengawasan Patok Batas serta upaya mencegah kegiatan Illegal yang terjadi diperbatasan baik itu Illegal Logging, Trading dan Trafficking harus selalu dilakukan untuk mengeliminir dan mencegahnya. Kepada prajurit untuk tidak menerima suap dalam bentuk apapun, harga diri jangan pernah mau dibeli.

Asops juga mengatakan, dalam tugas laksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas kepada masyarakat sekitar, bantu kesulitan rakyat serta jangan sekali-sekali menggunakan kekerasan dalam menghadapi masyarakat. Hal ini penting mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang akan semakin berat, sehingga dituntut sikap mental, kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi.

“Untuk itu, bina hubungan baik dengan masyarakat, aparat terkait baik dengan Aparat Kewilayahan, Kepolisian maupun Pemda, serta lakukan selalu kordinasi berkaitan dengan tugas. Selama pelaksaanan tugas gunakan perlengkapan sesuai ketentuan, jika menggunakan kendaraan lengkapi administrasi dan kelengkapan lainnya. Pedomani SOP (Standart Operation Procedure) setiap bertindak di dalam tugas,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti yang saat ini akan bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia adalah Batalyon Infanteri di bawah komando Korem 032/Wira Braja, Kodam I/Bukit Barisan.***(sp/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *