WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Cara Babinsa Alur Bandung Jaga Wilayah Binaan Kondusif

KAYONG UTARA – Serda Munaki Babinsa Alur Bandung, Koramil 1203-15/Teluk Batang, Kodim 1203/Ketapang bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan Desa Alur Bandung, Kec. Teluk Batang, Kab. Kayong Utara. Guna mengoptimalkan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah binaan. Disamping itu juga merupakan salah satu wujud keaktifan dalam menciptakan situasi kondusif di lingkungan masyarakat.

“Saya lahir dari rakyat dan saya akan kembali bersama rakyat, karena kekuatan pertahanan bangsa terbaik adalah Rakyat,” kata Serda Munaki.

Sementara Danramil 1203-15/Teluk Batang, Lettu Inf Suyatno menyampaikan, komunikasi sosial merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan Babinsa sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, juga mempererat hubungan antara TNI-Polri dan rakyat,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an, S.I.P, di Makodim Ketapang mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapkan dapat membantu setiap permasalahan yang terjadi.

“Untuk itu sebagai Babinsa harus selalu bersilaturahmi, berdiskusi agar dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada. Komunikasi sosial yang baik dengan aparat maupun masyarakat akan mempermudah dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga apa yang menjadi harapan komando atas sesuai dengan sasaran,” terang Dandim 1203/Ktp.***(sp/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *