WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Lantamal IX Ambon Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke – 71

AMBON – Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., Selaku Irup pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Paslan yang sehari-hari menjabat Kasubdis Dargakkum Diskum Lantamal IX. Secara keseluruhan Upacara tersebut berlangsung tertib, hikmat dan lancar. Bertempat di Markas Komando Lantamal IX Ambon pada hari Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa dewasa ini tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin berat dan beragam bentuknya. Siapkan diri dengan kualitas SDM yang berkualitas agar mampu menjawab tugas dan tanggung jawab kedepan.

Sejarah mencatat semenjak mister Syafroedin Prawiranegara mendirikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Bukit tinggi untuk membela kelangsungan hidup bangsa dan negara berbagai wujud bela negara telah susul-menyusul silih berganti menunjukkan kepada dunia bahwa negara kesatuan Republik Indonesia tetap dan akan terus menerus eksis untuk selama-lamanya.

Dengan demikian tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI kita tercinta. Bela negara bukan hanya menjadi alat untuk menghadapi ancaman yang bersifat potensial maupun aktual, namun juga menjadi alat pencapaian tujuan nasional bangsa dalam jangka panjang yang memerlukan kerja keras serta Sinergi bersama secara terus-menerus.

Adapun susunan pasukan upacara adalah 1 SST Satsik,  1 SST Pamen,  1 SST Pama,  1 SST Bintara, 1 SST Tamtama dan 1 SSK PNS. Turut hadir dalam upacara- Wadan Lantamal IX, Asops Danlantamal IX,  Aspers Danlantamal IX,  Dansatrol Lantamal IX,  Para Kasatker di Jajaran Lantamal IX.***(sp/k65news).

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *