WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

FASI ke-XI di Ketapang, Begini Kata Bupati Martin Rantan

KETAPANG – Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Bupati Martin Rantan,SH, M.Sos, mengucapkan selamat kepada para Dewan Hakim Festival Anak Shaleh Indonesia Tahun 2020 yang baru dilantik, pada acara Pelantikan Dewan Hakim dan Malam Ramah Tamah Festival Anak Shaleh Indonesia ke-XI Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2020.di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Ketapang, Rabu (12/02/2020) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Martin Rantan juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara Nasional dengan mengadakan Pagelaran Lomba Kreatifitas Santri Berprestasi, baik Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an, Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an dan Santri Ta’limul Qur’an. Dengan demikian, kami memandang bahwa kegiatan Festival Anak Shaleh ini tetap selalu diagendakan setiap tahun, mudah-mudahan kita diberi umur yang panjang dan dapat bertemu kembali ditahun yang akan datang”, papar Martin Rantan.

Disampaikan Martin Rantan, bahwa Pemerintah Daerah akan berupaya untuk terus mendukung dan memfasilitasi. Karena kegiatan ini diharapkannya disamping menjadi salah satu media untuk memperkokoh Silaturrahmi Ukhuwah Islamiyyah terutama bagi kalangan Pengurus TPA, para Guru dan para Santri TPA, juga menjadi motifasi bagi anak-anak dalam mengukir prestasi untuk masa depan yang cemerlang.

“Dan kami berpendapat, kegiatan ini tidak hanya memberikan motifasi kepada anak-anak saja tetapi lebih dari itu. Terhadap orang tua akan menjadi kebanggaan mempunyai anak yang memiliki talenta bisa tampil dengan baik apalagi sampai mendapatkan juara”, ujar Martin Rantan.

Oleh karena itu, lanjut Martin Rantan, bahwa  dengan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) marilah kita tingkatkan prestasi anak-anak agar mereka bisa mulai belajar memahami nilai-nilai kehidupan beragama yang baik agar mereka suatu saat nanti bisa memahami nilai universal yang terkandung dalam ajaran Islam yang sesungguhnya, dengan harapan nantinya mereka benar – benar menjadi anak yang berguna bagi agama serta nusa dan bangsa.

“Untuk Dewan Hakim Festival Anak Shaleh Indonesia Tahun 2020 yang baru dilantik, Saya ingin menyampaikan, bahwa tugas saudara sungguh tidak ringan, sebuah tugas yang menuntut kejujuran yang tinggi, karena saudara telah disumpah, tidak hanya bertanggungjawab kepada manusia tetapi bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu seorang hakim tidak hanya dituntut memiliki kelebihan pengetahuan dalam bidangnya masing-masing, tetapi seorang hakim harus bisa obyektif terhadap fakta. Keputusan dewan hakim haruslah cermat dan tepat dalam menilai para peserta”’, kata Martin Rantan.

Oleh karena itu, tegas Martin Rantan, agar para Dewan Hakim haruslah independen dan bebas dari segala macam pengaruh kepentingan dan keberpihakan. “Saya mengharapkan kepada para Dewan Hakim agar konsisten dan berpegang pada Pedoman Perhakiman, serta mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaian.

“Saya ingin berpesan kepada orang tua agar tetap memberikan perhatian penuh kepada putra-putrinya dalam menjaga kesehatan selama mengikuti lomba karena dengan kesehatan yang baik anak-anak kita akan dapat tampil maksimal. Jagalah disiplin serta tingkatkan rasa kebersamaan dan persatuan”,pungkas Bupati Martin Rantan.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ketapang, para Kepala Badan, Dinas dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Ketua DPW BKPRMI Kalimantan Barat, Pengurus BKPRMI Kabupaten Ketapang, Ketua MUI Kabupaten Ketapang serta para peserta Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) dan undangan lainnya.***(r/k65news).

Gambar : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang.

Penulis  : Widdy

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *