Kabar65News

Menembus Peradaban

Sekda Ketapang H. Farhan Tutup Festival Anak Sholeh ke-XI, Ini Kabarnya

KETAPANG – Bupati Ketapang yang diwakili Sekda H. Farhan,SE,M.Si, menyatakan, bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada seluruh panitia, pengurus DPD LPPTKA – BKPRMI atas kerja kerasnya hingga kegiatan penyelenggaraan Festival Anak Soleh Indonesia ke-XI Tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Hal itu disampaikan Bupati Ketapang melalui Sekda Farhan ketika menutup secara resmi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke -XI Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2020, di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Senin (17/02/2020) malam.

Dikatakan Sekda Farhan, walaupun festival tersebut telah selesai, namun kita tetap harus menjaga kebersamaan dan persaudaraan yang telah terjalin dengan baik.

“Semoga ajang ini mampu menumbuh kembangkan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pedoman yang diturunkan sejak dini pada calon penerus bangsa ini yaitu anak-anak kita” ujar H Farhan.

Pada bagian lain, menurut M.Saad salah satu panitia kepada media ini menjelaskan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan itu dimulai sejak tanggal 13 sampai dengan 17 Februari 2020 yang diikuti sebanyak 446 peserta dari 34 TPI se-Kabupaten Ketapang dibagi menjadi 3 tingkatan diantaranya tingkat TKA, TPA dan TPIA.

“Dari hasil keputusan Dewan Juri pemenang Festival Anak Sholeh akan diseleksi ulang selama seminggu kedepan guna mengikuti ajang Festival Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Maret hingga 4 April 2020 di Kabupaten Sanggau”, terang Saad.

Disampaikan Saad lebih lanjut, bahwa kegiatan Festival Anak Sholeh yang telah diselenggarakan sebanyak 2 (dua) kali yakni pada tahun 2017 dan tahun 2020 tersebut berjalan dengan baik dan sukses.

“Pada tahun 2017 ada 18 peserta diikut sertakan dalam ajang Festival Tingkat Provinsi di Kabupaten Mempawah, pada ajang tersebut Kabupaten Ketapang mendapat peringkat 4 (empat) se-Kalimantan Barat”, papar M.Saad.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setda Ketapang, para Kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kabupaten Ketapang, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Ketapang, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat serta sejumlah undangan lainnya dan penonton yang memadati halaman Masjid Agung Al-Ikhlas.***(r/k65news).

Penulis  : Herry

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *