WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ngabang Membara, Kapolres Pimpin Jinakan Api Dengan Terjunkan Mobil Water Canon

NGABANG – Musibah tak dapat ditolak dan itu gambaran yang terjadi di daerah Pulaubendu hari ini, Jumat (06/03/2020).

Sekitar pukul 07.45 wib sontak masyarakat dikejutkan dengan kepulan asap membumbung keangkasa.

Hal ini menjadi pusat perhatian semua orang, tidak menunggu lama perintah Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro,S.IK memerintahkan unit mobila water Canon untuk membantu memadamkan api yang sedang melahap beberapa bangunan.

Di tempat kejadian perkara kebakaran tampak sang Kapolres sibuk memimpin anggotanya menjinakkan sijago merah.

Dari pantauan terlihat ada 5 unit mobil pemadam api milik Pemda Landak, BAPSN Ngabang dan water Canon milik Polres Landak, mereka tampak bahu membahu berjibaku memdamkan api yang sedang menyala sambil melokalisir bangunan sekitar agar tidak merambah ke lain tempat.

Budi Santoso,SH,MM selaku ketua BPASN Ngabang mengatakan telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Kami telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ditambah mesin pompa air untuk memadamkan api ini,”jelasnya ditengah kobaran api.

Sementara Kapolres Landak masih terus memberikan instruksi kepada warga sekitar agar jangan terlalu dekat dengan titik api.

“Polres Landak ikut serta dalam pemadaman   ini dengan memfungsikan mobil water Canon sebagai mobil pemadam api, yang seyogyanya berpungsi sebagai mobil penghalau dan pemecah massa,” ungkapnya dengan suara sedikit ngos-ngosan karena memang terlihat sibuk dilokasi kebakaran.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan bahwa sumber api masih belum diketahui dan akan dilakukan penyelidikan, paling utama ini kita berusaha menjinakkan dan memadamkan api serta mengevaluasi pemilik ruko yang terbakar.

“Sumber api akan didalami dan jumlah kerugian jika dilihat bentuk dan jumlah bangunan yang terbakar 3 Pintu sekitar diangka 1 miliaran lebih,” Pungkas Pria nomor satu dijajaran Polres Landak ini.

Hingga berita ini diturunkan sudah sekitar 1 jam lebih proses pemadaman kebakaran ruko di Pulaubendu kecamatan Ngabang ini berlangsung dan api sudah mulai dapat diatasi meski masih ada kepulan sedikit asap.***(sp/k65news)

Gambar/Sumber : Suliyanto dan Cucu Syarifudin Humas Polda, Kalbar

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *