WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Olimpiade PAUD se-Kecamatan Delta Pawan, Sekda Ketapang Dukung Kegiatan Berkenaan dengan PAUD

DELTA PAWAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si membuka langsung Olimpiade Olahraga dan Seni Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang dengan tema “Dengan semangat Olahraga dan Seni mari kita tanamkan kepada peserta lomba tentang persaudaraan, solidaritas dan sportivitas” yang diselenggarakan di PAUD Al-Hidayah, Sabtu (07/03/020) Pagi.

Peserta lomba Olimpiade PAUD tersebut terdiri dari  TK/RA/KB/TPA/SPS berjumlah 116 anak dan 27 guru PAUD se-Kecamatan Delta Pawan. Adapun cabang lomba yang telah diselenggarakan diantaranya lomba senam, mewarnai, bertutur, estafet untuk kategori anak PAUD terdiri dari lomba mendongeng, cipta lagu dan best practise.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan PAUD.

Dukungan tersebut dikatakan Farhan bisa dengan bentuk peraturan Bupati, bisa dalam bentuk peraturan daerah, bisa dalam bentuk edaran Bupati, bisa dalam bentuk instruksi Bupati dan seterusnya.

“Komitmen pemerintah dalam bentuk anggaran sudah disiapkan, nanti insyaallah pada akhir bulan Maret ini akan diadakan kegiatan Gebyar PAUD se-Kabupaten Ketapang, itulah komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk kegiatan PAUD.” Ucap Sekda.

Sekda juga menyampaikan kita harus berinovasi, jadi Pemerintah Kabupaten Ketapang juga berupaya memberikan inovasi-inovasi didalam kegiatan PAUD dan juga inovasi-inovasi ini diberikan kepada Bapak atau Ibu guru pembimbing PAUD.

“Untuk mengeluarkan inovasi ini misalnya dengan cabang lomba yang sudah digariskan seperti, lomba senam, mewarnai, demikian juga dengan bagaimana kita membawa anak-anak ini ke tempat-rempat rekreasi sehingga tempat rekreasi itu menjadi sebuah rekreasi yang sifatnya itu pembelajaran, misalnya kita bawa ke keraton untuk rekreasi, pada saat disana tidak batas kita hanya mengenalkan ini keraton tetapi barangkali pada kesempatan itu kita bisa berinovasi, anak-anak itu bisa sekaligus menggambar keraton itu sendiri jadi itulah yang dikenal dengan inovasi,” pungkas.***(pk/k65news).

Gambar  : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang

Penulis    : Dian/Dn

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *