Kabar65News

Menembus Peradaban

Di Ketapang Setiap Tahun Jumlah Santri TPQ Diwisuda Semakin Bertambah

KETAPANG – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) merupakan salah satu tempat mendidik dan membina anak, menambah ilmu agama dan memperdalam isi kandungan Al-Qur’an.

Demikian disampaikan Bupati Ketapang Martin Rantan,SH,M.Sos yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ir. H.Husnan, M.T.P, dalam sambutannya pada Acara Wisuda dan Takhtimul Qur’an Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tahun 2020 M/1441 H yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi (FOSI) Ustadz/Ustadzah Kabupaten Ketapang di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu (15/03/020) pagi lalu.

Disampaikan Husnan, bahwa dirinya merasa gembira karena setiap tahun jumlah Santri TPQ yang diwisuda semakin bertambah, ini menunjukkan minat masyarakat dan kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan kesadaran ini mudah-mudahan, anak kita menjadi lebih siap menghadapi tantangan masa depan, karena sudah mulai dibekali ilmu agama yang baik.

“Kepada anak-anakku agar tetap selalu belajar dengan baik, patuh kepada guru dan orang tua serta terus meningkatkan prestasi belajar, sehingga menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Kepada orang tua agar mendidik anaknya dengan sungguh-sungguh karena sekarang kita dihadapkan pada permasalahan yang semakin kompleks, seperti maraknya kenakalan anak dan pengaruh narkoba yang dapat merusak aqidah dan akhlaq anak kita”,pesan Husnan.

Selain itu, kepada para Santri yang pada hari itu diwisuda, Husnan minta agar lebih giat lagi belajar menuntut ilmu dalam menghadapi masa depan yang lebih baik, “kepada orang tua marilah kita membimbing dan mendidik anak-anak sehingga menjadi orang yang berguna, dan kepada panitia wisuda diucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan sehingga kegiatan wisuda ini dapat terselenggara dengan sukses”, kata Husnan.

Wisuda dan Takhtimul Qur’an Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Tahun 2020 M/1441 H itu diikuti 24 Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang ada di Kabupaten Ketapang dengan jumlah santrinya sebanyak 260 santri.***(r/k65news).

Gambar   : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang

Penulis    : Fikri/Dn

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *