WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Bangun Soliditas dan Sinergitas Serta Percepat Program Desa Mandiri di Wilayah, Kodim 1203/Ktp Fokuskan Pembuatan  Ruas Jalan Penghubung Teluk Melano-Perawas Melalui Karya Bakti TNI

KAYONG UTARA – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang diwakili oleh Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, di damping oleh membuka secara resmi kegiatan program Karya Bakti TNI tahun 2020 di Desa Batu Barat Kec. Simpang Hilir Kab.Kayong Utara.

Kegiatan Pembukaan program Karya Bakti TNI tersebut dihadiri oleh Bupati KKU Drs.Citra duani, Wakil Bupati KKU H. Effendi Ahmad, S.Pd.i, Kapolres KKU AKBP Asep I.Rosadi, M.P.A, Ketua DPRD KKU Sarnawi, LO Kodim 1203/Ktp Mayor Inf Budi Sumarjono Dan Danyon Zipur VI Mayor Czi Yoga F. Serta dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KKU.

Mengawali pidatonya,  Dandim 1203/Ktp mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga pelaksanaan Pembuatan Ruas Jalan dapat di laksanakan pada hari ini dalam Program Bakti TNI.

Dandim memaparkan Bakti TNI merupakan tindaklanjut Undang-undang Nomor 34 tahun 2004  tentang tugas pokok TNI AD, yang salah satunya adalah, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat, pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yang disesuaikan dengan tipologi wilayah Selain itu, Bakti TNI juga merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dalam program percepatan Desa Mandiri khususnya di wilayah Kalbar, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas Prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya,”paparnya.

Lanjutnya prioritas sasaran Karya Bakti TNI di wilayah Kodim 1203/Ktp kali ini memfokuskan pembuatan ruas jalan penghubung Desa Teluk Melano- Desa Perawas sepanjang 13.657 meter, diharapkan dengan pembuatan jalan ini dapat mempermudah akses jalan guna memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang diarahkan untuk menggugah kesadaran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga akan mendorong terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar.

Semoga Kegiatan ini dapat memperlancar akses transportasi yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat, serta memacu percepatan dalam mewujudkan Desa Mandiri di Provinsi Kalbar yang tentunya semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dengan dilandasi jiwa yang tulus dan ikhlas serta semangat Nasionalisme yang tinggi.

Mengakhiri Pidatonya Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti apa yang di anjurkan Pemerintah tentang Penularan Covid-19 yang semakin hari semakin memprihatinkan,semoga kita semua dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,’pungkasnya.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *