WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Belajar dari TNI Menjaga Stamina

Oleh : Emrus Sihombing, Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner

PAGI ini, saya bergerak dari satu tempat  menuju tempat yang lain di salah satu kota di Indonesia yang sangat bersih. Kota yang sangat manusiawi.

Di jalan saya melihat puluhan anggota TNI kita berlari pagi dengan penuh semangat dengan baju tampak basah diguyur keringat. Dirawut wajah mereka tercermin spirit dan keceriaan. Tentu kegiatan ini dipastikan dapat membentuk stamina tubuh.

Saat itu, tiba-tiba terpikir oleh saya,  bagaimana jika seluruh rakyat Indonesia berolahraga lari pagi, setidaknya empat kali seminggu,  maka stamina tubuh kita akan tetap terjaga  dengan baik sehingga dapat membantu membentuk sistem kekebalan dalam tubuh kita, yang boleh jadi sangat mampu menolak serangan virus corona.

Bahkan saya “merenung” labih jauh tentu jika memungkinkan, kenapa tidak anggota tentara kita menjadi pembina,  motivator,  dan sekaligus penggerak olah raga lari pagi dengan semua warga masyarakat setempat di seluruh Tanah Air.

Untuk itu,  saya menyarankan kepada Panglima TNI kita berkenan menghimbau kepada masyarat, tentu bagi yang mau dan sukarela, dapat mengikuti olah raga lari pagi bersama anggota TNI kita di Indonesia.

Atau kelompok mayarakat tertentu mengajukan kepada pimpinan TNI setempat, agar salah satu anggota TNI dapat menjadi pembina dan instruktur olah raga pagi bagi mereka.

Tujuannya,  tentu,  agar kita semua memiliki stamina yang sangat prima menghadapi kemungkinan “serangan” virus corona.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *