WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

MERAUKE – Beragam cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terkait bahaya Virus Corona atau Covid-19, salah satunya yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad bersama lintas sektoral di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya Virus Corona dilakukan oleh Lintas Sektoral di perbatasan RI-PNG, dengan terjun langsung bersama-sama berkeliling kampung menggunakan sepeda motor dan mobil dilengkapi dengan pengeras suara.

“Kegiatan ini dilaksanakan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kotis, Koramil Eligobel, Polsek Bupul, Puskesmas Bupul dan Pemerintah Kampung di wilayah Distrik Eligobel, Selasa (24/3/2020) pagi. Bersinergi untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona kepada masyarakat perbatasan RI-PNG tepatnya warga Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel,” terangnya.

Dansatgas menyampaikan bahwa sosialisasi cara pencegahan Virus Corona ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bupul Iptu Prih Sutejo, dengan memberikan arahan, membagikan dan menghimbau warga untuk menjaga pola hidup bersih, rajin cuci tangan, jaga jarak dan lebih baik di rumah.

Harapannya, dengan sosialisasi yang dilakukan, warga menyadari bahayanya virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

“Kami akan terus bersama-sama dengan aparat terkait di wilayah binaan Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melakukan sosialisasi, sampai warga benar-benar memahami bahaya Virus Corona,” kata Dansatgas.

Pihaknya memberikan pemahaman cara mengantisipasi dan pencegahannya. Diharapkan, warga bisa menyadari dan mendukung pemerintah, TNI dan Polri.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *