WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Perangi Covid-19, Kodim 1203 Ketapang Laksanakan Hal Ini

KETAPANG – Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19 atau virus corona di wilayah Kab.Ketapang, Berbagai Upaya yang dilakukan berbagai pihak di Kab.Ketapang dan Kayong Utara dari Sosialisasi, Himbauan, sampai upaya pencegahan Covid-19 di seluruh wilayah Kab.Ketapang dan Kayong Utara, untuk itu Kodim 1203/Ktp bersama Unsur terkait lainya melaksanakan Apel Gelar Perlengkapan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim Jaln. S. Parman Kec.Delta Pawan Kab. Ketapang.

Apel Gelar tersebut diikuti oleh TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni ,Damkar Pemda ketapang,serta ormas FKPPI ketapang, Belneg ketapang dan PC. Ansor Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P,., menyampaikan bahwa kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran Covid-19 terus meluas, Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana, karena menimbulkan korban jiwa di masyarakat, Kab ketapang sendiri sudah tercatat 17 orang dalam pengawasan (ODP),” ujar Dandim.

Untuk itu guna menghadapi kodisi ini seluruh komponen bangsa harus bersatu padu dan membutuhkan peran sertanya untuk memerangi Covid-19, kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid 19 ,Kita Harus Kompak,”tegas Dandim.

Lanjutnya,kegiatan ini bertujuan mengecek kesiap siagaan personel maupun alat perlengkapan dalam penanganan covid 19, untuk itu Dandim meminta pihak terkait untuk menyiapkan dan selalui koordinasi  berkaitan dengan alat perlengkapan dalam penanganan Covid 19 ini,”ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massa dan serentak pada tanggal 26 s/d 28 Maret 2020 dengan sasaran fasilitas umum, ibadah dan fasilitas lainnya.

Mengakhiri kata sambutanya, Dandim juga megucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para relawan penanganan Covid 19. yang mana selama ini para relawan juga turut serta mensosialisasikan pencegahan COVID-19 melalui mengimbau warga agar tidak keluar rumah dan peran sertanya melaksanakan penyemprotan deksinfektan di Kab.Ketapang.

Semoga segala upaya yang kita lakukan ini dapat bermanfaat serta menyelamatkan kita semua dari serangan Covid 19, tetap semangat dan salam Indonesia sehat dan salam sehat Kab.Ketapang dan Kab. Ketapang,”pungkas Dandim.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *