WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Semprot Serok, Strategi Kodim 1203/Ktp Bersama Stakeholder Lainnya Perangi Penyebaran Covid-19 di Ketapang

KETAPANG – Sinergi Penthahelix/Pola Serok (Serbu dan Keroyok) yang dilaksanakan Kodim 1203/Ktp bersama Instansi terkait lainya dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kab.Ketapang/Kab.Kayong Utara.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kodim 1203/Ktp beserta stake holder lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di jalan protokol dan fasilitas publik di Kota Ketapang, kamis (26/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Personel Gabungan Kodim 1203/Ktp bersama kekuatan komponen masyarakat lainnya serentak melaksanakan Kegiatan Semprot Serok disinfektan, Hal ini mendapat peninjauan langsung oleh Forkopimda Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P,menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut dilakukan oleh Kodim 1203/Ktp bekerjasama dengan Polres ketapang, Manggala Agni Daops Ketapang, Basarnas, BPBD, Satpol PP dan Yayasan Damkar serta semua komponen yang ada.

“Kita melaksanakan penyemprotan secara serentak hari ini di Kota Ale-ale Ketapang, ada tiga titik yang kita laksanakan penyemprotan. Ini akan berlanjut sampai dengan tanggal 28 Maret 2020 mendatang. Hal ini juga dilakukan di kota-kota se-Kalimantan Barat hari ini, mereka semua secara serentak bergerak melaksanakan hal yang sama dengan melibatkan semua komponen masyarakat,” jelasnya.

Dandim 1203/Ktp menerangkan adapun tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah untuk memutus media dari virus corona ini, selanjutnya pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya tetap tinggal dirumah.

“Sekarang ini kebijakan pemerintah adalah menerapkan physical distancing sehingga masyarakat jaga jarak agar masyarakat disiplin mematuhi. Kita tidak ingin kejadian di negara lain menimpa negara kita. Kuncinya kita harus bersatu mematuhi semua kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Semoga kita semua bisa melawan corona dengan baik,” himbau Dandim.***(sp/k65news).

Editor : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *