WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Cegah Penyebaran Covid 19, Relawan Makmur Semprot Disinfektan

TARNATE – Peduli dan dukung program pemerintah, Makmur Gamgulu, Anggota DPRD Kota Ternate Dapil III fraksi Golongan Karya (Golkar) beserta dengan sejumlah Pemuda Kelurahan Tabona menyemprot Disinfektan di sejumlah lokasi, Kamis (2/4/2020).

Melalui rilis resmi yang diterima media ini, Makmur menuturkan bahwa, penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah positif guna meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

“Saya berharap masyarakat tidak boleh pasif dalam tindakan pencegahan. Masyarakat harus turut ambil peran bersama dengan pemerintah untuk mengambil langkah yang dipandang perlu guna mengantisipasi penyebaran virus yang semakin mensporadis saat ini,” ujar Makmur.

Selanjutnya, Wakil rakyat ini mengingatkan kepada warga setempat agar mematuhi aturan dan anjuran pemerintah dengan cara, Isolasi mandiri, Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar agar tidak mudah terjangkit Virus Korona.

“Sudah seharusnya kita saling mengingatkan sesama saudara dan tetangga yang belum memahami lebih jauh tentang pandemi Virus Korona (Covid_19) ini,” ungkapnya

Selain itu masih kata Makmur menyebutkan, bukan hanya Isolasi mandiri, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, ada juga himbauan atau edukasi oleh pemerintah, yang sering tidak dipatuhi oleh masyarakat. Sifat acuh tak acuh kadabg ditunjukan oleh masyarakat dikarenakan ketidakpahaman mereka terhadap masalah ini. Misalkan himbauan agar menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan keluar rumah jika ada keperluan.

“saya hanya bisa membantu pemerintah melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Tabona dan Ubo-ubo. Insya Allah menjadi rutinitas relawan saya setiap dua kali dalam seminggu. Saya juga mengharapkan kepada para pengusaha di Kota Ternate bersama-sama membeli alat penyemprotan untuk disumbangkan di lingkungannya, sehingga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin,” tandasnya.***(il/k65news).

Gambar : Relawan ” Kita Semua Makmur ” Saat Memulai Penyemprotan Disinfektan Di Kelurahan Tabona dan Ubo-ubo.***(il/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *