WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ini Upaya Kodim 1203/Ktp Lindungi Anggotanya Dari Covid-19

KETAPANG – Kodim 1203/Ktp terus berupaya melindungi personelnya dengan melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Salah satunya dengan membangun Personal Chamber Disinfektan (PCD) atau bilik sterilisasi di pintu masuk Makodim 1203/Ktp Jalan.S. Parman Kec.Delta Pawan Kab.Ketapang, Minggu (5/4/2020).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P., mengatakan, setiap personel baik prajurit dan PNS serta tamu yang memasuki Makodim 1203/Ktp diwajibkan memasuki bilik sterilisasi yang berukuran 2×2 Meter. “Bilik ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh anggota badan yang kemungkinan melekat,” ungkap Dandim.

Bilik sterilisasi yang dibuat oleh Kodim 1203/Ktp ini merupakan instalasi sederhana yang menyemprotkan cairan disinfektan kepada orang yang melewatinya, sehingga dapat membunuh virus yang menempel di baju ataupun anggota badan.

Sementara itu Perwira Seksi Logistik Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Anggoro juga menambahkan, kegiatan diawali dengan mencuci tangan terlebih dahulu kemudian, setiap orang yang memasuki Makodim harus kami wajibkan masuk dulu ke dalam sebuah bilik. Begitu masuk, cairan disinfektan akan langsung disemprotkan ke seluruh tubuh. “Upaya ini akan sangat efektif untuk membunuh kuman/virus. Karena bisa menyasar ke seluruh badan,” tandas Pasilog.***(sp/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *