Kabar65News

Menembus Peradaban

Luluskan Ratusan Siswa Paket B dan C di Ketapang, PKBM Sukabaru Terampil Terima Bantuan Sarana Pendidikan

KETAPANG – Belum lama ini PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Sukabaru Terampil yang ada di Kabupaten Ketapang, Kalbar, telah menerima bantuan sarana prasarana pendidikan berupa 1 (satu) unit laptop, 1 (satu) unit proyektor merk infokus dan 1 (satu) unit digital screen dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar.

Heri Jatmiko, S.Pd selaku pengelola PKBM Sukabaru Terampil itu kepada media ini, Senin (27/04/2020) pagi menuturkan, bahwa sarana dan prasarana pendidikan yang barusan diterimanya tersebut akan digunakan sebagai media pembelajaran untuk kegiatan belajar mengajar program kesetaraan paket B dan paket C di lembaga yang ia kelola.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat yang telah mendukung Program Pendidikan Non Formal”, ucap Heri.

Diakui Heri, bahwa sampai saat ini PKBM Sukabaru Terampil yang dia pimpin tersebut sudah meluluskan Paket B sebanyak 376 siswa dan Paket C 615 siswa.

“PKBM Sukabaru Terampil telah bekerjasama dengan Desa Sungai Putri, dan akan terus bekerjasama dengan desa desa lainnya dalam Pendidikan Non Formal ini”, papar Heri.

Selain itu diterangkan Heri Jatmiko, bahwa lulusan PKBM Sukabaru Terampil sudah banyak yang memnfaatkan ijazahnya, ada yang kerja di pemerintahan maupun perusahaan dan melanjutkan kuliah.

“Kami juga menampung anak anak yang putus sekolah tanpa biaya atau gratis, dan akan dibekali keterampilan wiraswasta”, tutup Heri Jatmiko.***(r/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *