WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgas COVIC-19 DPD Hanura Kalbar Bagikan Obat Lutfi Untuk Para Medis

PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalimantan Barat menegaskan akan memberikan sumbangsih atau penghormatan berupa bantuan  obat alternatif temuan Lutfi kepada para medis, perawat yang menjadi garda terdepan penanganan pasien Covid – 19 di Rumah Sakit.

Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar Harry A Daya menegaskan, obat alternatif atau formula temuan Lutfi,  seorang ilmuan asal Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat ini sudah terbukti dapat juga membantu  menyembuhkan sejumlah pasien positif atau gelaja positiv.

“Kita tentu sangat prihatin dengan para medis, perawat  pekerja di rumah sakit atau klinik-klinik yang menangani pasien-pasien Covid -19,  yang menjadi garda terdepan dengan mempertaruhkan nyawa dan nasib keluarga mereka.  Untuk itu,  mulai hari Senin (4/5/2020) pukul 10.00 s/d  pukul 15.00 DPD Hanura Kalbar membuka posko Satgas Covid -19 di Jalan Sidas Pontianak, depan Hotel Grand Mahkota pada hari kerja,” kata mantan anggota DPRD Kota Pontianak periode 2009 -2014 ini kepada wartawan,  Jumat (1/5/2020).

Untuk mendapatkan obat alternatif Lutfi dikatakan Harry, bagi para medis, perawat atau yang bekerja dirumah sakit silahkan datang ke Posko Satgas Covid-19 di Kantor Sekretariat DPD Hanura Kalbar, wajib membawa kartu indetitas dan Tim Satgas Covid 10  Hanura tidak memungut biaya apapun, karena  ini murni sumbangsih Satgas Covid -19 Partai Hanura untuk membantu para medis.

“Sebenarnya kita juga berharap dan mengajak  teman-teman partai politik lainnya ikut bergerak bersama-sama  untuk memberikan sumbangsih terbaik, makin banyaknya partai politik  atau lembaga swadaya mengempanyekan atau membagikan obat temuan yang luar biasa ini, mudah-mudahan   penyebaran virus corona atau covid-19 bisa dibatasi. Mungkin dengan membunuh virus secara langsung,  akan lebih efektif apalagi  sudah terbukti banyak pasien positiv  akhirnya sembuh. Jadi, masyarakat tidak perlu terlalu ketakutan lagi, karena sudah ada obatnya,” ungkap Harry , yang mengaku telah membentuk tim Satgas Covid – 19 terdiri dari pengurus DPD Hanura Kalbar, Sirkandi serta Lasmura  dan sejumlah DPC Hanura terdekat, diantaranya DPC Kota Pontianak, DPC Hanura Kubu Raya, dan DPC Hanura Mempawah.  “Kita juga akan mengintruksikan kepada seluruh DPC Hanura yang menyebar di seluruh Kabupaten dan Kota untuk mengikuti program ini jika nantinya dinilai efektif dan tepat sasaran,” kata Harry lagi.

Harry juga mengungkapkan rasa prihatin dengan  mulainya rumah sakit di Kota Pontianak ini yang baru baru ini telah menghentikan atau menutup operasinya. Diantaranya telah diumumkannya secara resmi oleh pimpinan Rumah Sakit Pro Media di Pontianak   dengan tidak menjelaskan secara rinci alasannya  kenapa ditutup kepada masyarakat luas.

“Bisa saja akan diikuti oleh rumah sakit swasta lainnya, situasi yang tidak menentu ini makin membuat masyarakat bingung dan resah,  banyaknya pengangguran dimana-mana.  Aturan pemerintah harus kita patuhi, tapi bagi kita yang mendapat amanah rakyat tidak boleh menunggu,apalagi diam  karena pertahanan yang baik diantaranya adalah menyerang, bukan bersembunyi  apalagi  tidak berbuat apa-apa, karena kita yakin sudah mendapatkan senjatanya alternatifnya, ” tambah Harry.***(r/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *