WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pemkab Ketapang Serahkan Sebelas Ton Beras untuk Hari Raya Idhul Fitri

KETAPANG – Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalbar, melalui Wakil Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto. S telah menyerahkan bantuan beras dalam rangka untuk melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada masyarakat daerah itu yang membutuhkan, Sabtu (09/05/2020) pagi.

Kegiatan penyerahan bantuan pagi itu, Wabup Suprapto didampingi juga Sekretaris Daerah H.Farhan,SE.,M.Si, Asisten II Setda Ketapang, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Umum, Kabag Kesra dan Staf lainnya.

Bantuan yang diberikan Pemkab Ketapang ke setiap Masjid berjumlah 1 ton dan total yang akan disalurkan kepada Masjid berjumlah 11 ton yang terbagi di 11 Masjid yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Hari ini kita akan menyalurkan bantuan beras ke beberapa Masjid, penyaluran ini akan dibagi dalam 3 (tiga) kelompok, hari ini saya dan hari Senin Sekda serta terakhir Bupati Ketapang yang menyalurkan langsung bantuan ini”, ucap Wakil Bupati, seusai menyerahkan bantuan beras kepada pengurus Masjid.

Ia juga menyampaikan kegiatan bantuan biasa dilaksanakn Pemkab Ketapang setiap tahunnya melalui Safari Ramadhan, karena kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut akibat pandemi Covid-19, maka Pemerintah Kabupaten mengambil kebijakan menyerahkan bantuan beras itu langsung kepada Pengurus Masjid untuk disalurkan kepada yang membutuhkan atau penerima zakat.

Selain itu Sekda Ketapang, H. Farhan, menyampaikan, bahwa Pemkab Ketapang dalam rangka menyalurkan beras ini melalui Masjid dan nanti pengurus Masjidlah yang akan menyalurkan beras itu kepada masyarakat yang memang tidak mampu, berdasarkan Delapan Asnaf dalam pemberian zakat fitrah.

“Jadi jangan sampai nanti ada pemberitaan, bahwa Pemkab Kabupaten Ketapang memberikan beras kepada Masjid itu adalah Beras Jaring Pengaman Sosial dalam rangka penanggulangan covid-19, itu tidak benar”, jelas Farhan.

Terkait bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Ketapang, Pengurus salah satu Masjid penerima bantuan, yakni KH. Faisol Makmun, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemda Ketapang.

“Mudah-mudahan apa yang diserahkan ini betul-betul bermanfaat untuk masyaraka yang miskin dan tertimpa lagi oleh dampak wabah Covid-19 ini, oleh karenanya saya ucapkan terima kasih mudah-mudahan beras yang akan diserahkan ini sesuai dengan apa yang mereka salurkan kepada fakir miskin yang ada di Kabupaten Ketapang”, ucap KH.Faisol Makmun.***(r/k65news).

Gambar : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *