WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon Pulangkan 1 Pasien Covid-19

AMBON – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon telah pulangan 1 orang pasien sembuh dari positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kembali ke keluarga. Selama 33 hari Saudara SB 53 Tahun asal Buru Selatan dirawat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F.X. Suhardjo, Senin (11/5/2020).

Saudara SB merupakan pasien rujukan dari RSU Saparua pada 08 April 2020, telah menjalani perawatan, pengobatan serta observasi secara continue di Rumkital dr.F.X. Suhardjo selama 33 Hari. Berdasarkan surat Kepala Dinas kesehatan Pemerintah Provinsi Maluku Nomor : 443.32 / 2459 / Dinkes, tentang penyampaian Hasil Labolatorium Covid-19, menyatakan bahwa pasien An. SB Negatif Covid-19.

Adapun metode yang digunakan pemeriksaan tersebut adalah Polymerase Chain Reaction (PCR). PCR merupakan pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik dari sel, bakteri, atau virus. Saat ini, PCR juga digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona.

Pada kesempatan tersebut SB didampingi Karumkital Kepala Rumah Sakit TNI AL dr.F.X. Suhardjo Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto M,Sp.PD, beserta Staf. Sampaikan terima kasih Kepada para tenaga medis serta tim pendukung semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kesehatan pada para tenaga medis sebagai Garda terdepan dalam Pendemik Covid-19 ini.

Ini adalah kali ke dua Rumkital dr. F.X. SUhardjo Lantamal IX pulangkan pasien Covid-19. Setelah pada Senin 20 April 2020 3 (Tiga) Pasien dinyatakan sembuh (Negatif) dan hari ini Senin 11 Mei 2020 Pada pukul 18.40 WIT saudara SB pasien sembuh dari Covid-19 dipulangkan. Dengan mengunakan speedboad Pemda Buru Selatan bertolak dari dermaga Saung Satrol Lantamal IX menuju buru selatan.***(sp/k65news).

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *