WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Jaga Ekosistem dan Kelestarian Habitat Sungai Pawan, Danrem 121/Abw Tebar Benih Ikan dan Udang

KETAPANG – Disela-sela kunjungan kerjanya belum lama ini di wilayah Kodim 1203/Ktp, Danrem 121/abw Brigjen TNI Ronny,S.A.P, melakukan kegiatan restocking (penebaran benih ikan dan udang) yang bekerjasama dengan Komunitas PSP PEDAS (Pemancing Sungai Pawan Pemerhati Daerah Aliran Sungai). Seraya mengucapkan basmallah, Danrem 121/abw mengawali penebaran benih ikan dan udang sebanyak 5000 ekor benih ikan dan udang yang dilakukan secara simbolis di aliran Sungai Pawan, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Danrem 121/Abw beserta ibu, para Kasi Rem 121/Abw beserta ibu, Dandim 1203/Ktp beserta ibu, dan ketua oleh komunitas PSP PEDAS Saudara Hery Susanto beserta ibu.

“Sungai Pawan tidak hanya digunakan masyarakat ketapang untuk jalur transportasi , namun sebagian masyarakat memanfaatkanya sebagai penopang hidup, terutama masyarakat disepanjang Sungai Pawan”, tegas Danrem Saat diwawancarai.

Brigjen TNI Ronny,S.A.P, juga “mengatakan restocking atau penebaran benih ikan dan udang ini bertujuan untuk menjaga ekosistem sungai dan kelestarian habitat ikan dan udang khususnya di sepanjang aliran sungai pawan serta menambah populasi dan keanekaragaman jenis ikan didalamnya, Dengan demikian populasi ikan, dan udang diharapkan kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan melalui hasil tangkapan nelayan setempat,”ungkap Danrem 121/Abw.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang menopangkan hidupnya melalui aliran Sungai Pawan ini,dan saya berharap masyarakat juga berperan aktif menjaga kelestarian dan ekosistem sungai,”tutup Danrem.

Sementara itu Ketua Komunitas PSP PEDAS ( Pemancing Sungai Pawan Pemerhati Daerah Aliran Sungai ) Hery Susanto, dalam kesempatan ini mengapresiasi dan mengucapakan terimakasih kepada Danrem 121/Abw, yang mana harapannya dengan kegiatan ini masyarakat jadi terdorong untuk menjaga kebersihan sungai.

“Seperti tidak lagi membuang sampah atau segera membersihkan sungai jika ada sampah yang menyangkut. Mereka tentu tidak ingin bibit ikan yang ada, mati karena kondisi air yang kotor, tentunya semua itu perlu perhatian dari semua pihak,” pungkas Hery Susanto.***(sp/k65news).

Gambar   : Dokumen Pendim 1203/Ketapang

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *