Kabar65News

Menembus Peradaban

Prank..??? Pemenang Lelang Motor Jokowi Rp. 2,55 Milyar Buruh Harian di Jambi

JAKARTA – Para netizen di media sosial khususnya di Twitter sejak beberapa jam lalu tak henti hentinya berkicau terkait hasil lelang sepeda motor merk Gesits milik Presiden Joko Widodo yang terjual dengan harga fantastis sebesar Rp. 2,55 miliar yang dimenangkan “seorang pengusaha” dari Jambi dalam sebuah acara virtual yang disiarkan secara langsung oleh TVRI belum lama ini.

Kicauan para netizen itu bukan kepada mantapnya acara yang diprakarsai MPR RI bekerjasama dengan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) itu, akan tetapi ternyata si pemenang lelang sepeda motor buatan dalam negeri tersebut bukanlah “seorang pengusaha” akan tetapi dia “seorang buruh harian” di Jambi, Provinsi Jambi.

Menyikapi hal itu, KRMT Roy Suryo Mantan  Politisi Partai Demokrat, kepada media ini, Kamis (21/05/2020) sore, di Jakarta, menyatakan, bahwa penyelenggaraan konser dengan titel “Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo” itu telah diprank oleh seorang buruh harian yang mengaku pengusaha dari Jambi yang telah berhasil memenangkan lelang motor milik Presdien Jokowi itu.

“Kalau kabar itu benar, maka lelang motor Pak Jokowi senilai Rp. 2,55 milyar dalam konser BPIP kemarin telah “di-Prank” oleh seorang buruh dari Jambi”, ungkap Mantan Menpora di masa Presiden SBY ini, seraya menyatakan, bahwa kasus ini bukan kesalahan Presiden Jokowi, tetapi para petugas yang katanya sudah verifikasi sampai 2 (dua) kali itu. Hanya saja sampai ada yang berani nge-Prank acara resmi dan motor Presiden  ini, jadi pertanyaan serius, dimana kewibawaannya.

Adapun warga Jambi sebagai pemenang lelang sepeda motor Presiden Jokowi itu bernama Muhammad Nuh (M.Nuh) yang beralamat di RT/RW 020/000, Desa Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Provinsi Jambi yang bekerja sebagai buruh harian lepas.

Hingga berita ini diturunkan, dikabarkan M.Nuh belum melunasi uang lelang motor tersebut, dan kabarnya saat ini M.Nuh alias Muhammad Nuh sedang diperiksa oleh penyidik Polda Jambi.***(r/k65news).

Gambar  : Acara Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, beberapa hari lalu.***(Ist).

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *