WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Termasuk Ketapang, Pilkada Serentak Akan Digelar Pada Bulan Desember 2020

JAKARTA – Akhirnya pertanyaan berbagai kalangan, termasuk masyarakat Ketapang, Kalbar, apakah Pilkada Serentak yang telah dijadwalkan pada tahun 2020 itu akan dilaksanakan atau tidak, kini terjawab sudah, setelah Pemerintah bersama institusi terkait membuat kesepakatan, bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi itu akan digelar ditanggal 09 Desember 2020 nanti.

Untuk pelaksanaan Pilkada Serentak itu, telah pula dituangkan dalam Perppu No.2 Tahun 2020 sebagai penundaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akibat virus corona atau covid-19 yang hingga saat ini masih melanda dunia, termasuk Indonesia.

Ditetapkannya Pilkada Serentak pada tanggal 09 Desember 2020 nanti, adalah merupakan kesimpulan hasil rapat kerja virtual Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) dan Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilihan Umum (DKPP) Republik Indonesia, Rabu (27/05/2020) di Jakarta.

Penetapan waktu pencoblosan penyelenggaraan Pilkada serentak ditanggal 09 Desemebr 2020 itu juga sudah mendapatkan saran, usulan dan dukungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui suratnya bernomor : B-196/KA GUGUS/PD.01.02/05/2020, tanggal 27 Mei 2020.

Disamping itu, telah disepakati juga, bahwa untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak tersebut harus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemerintah dalam tiap tahapan Pilkada serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.***(r/k65news).

Gambar  : Ilustrasi.***(Ist).

Editor     : Adjie Saputra

___________________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *