WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Dua Kecamatan di Perbatasan Provinsi Kalbar – Kalteng Terendam Banjir Bandang

KETAPANG – Dua kecamatan yang ada di Kabupaten Ketapang, Kalbar, Yaitu Kecamatan Jelai Hulu dan Kecamatan Manis Mata akibat hujan deras yang turun selama kurang lebih tiga hari tiga malam.

Menurut Adiguna yang merupakan warga setempat, melalui kontributor media ini, Dicky, mengabarkan, bahwa salah satu Dusun yang ada di Desa Sengkuang Merabung, Kecamatan Manis Mata, yaitu Dusun Sentaman, Sabtu (20/06/2020) pagi tadi telah terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 2 meter, banyak rumah-rumah warga yang terkena dampak dari luapan Sungai Jelai.

Menurut Dicky, tidak hanya warga dari Dusun Sentaman saja yang merasakan akibat dari luapan Sungai Jelai ini, namun warga dari desa-desa tetangga juga ikut merasakan bencana banjir ini, warga juga mengkhawatirkan bahwa volume air semakin naik lantaran hujan masih terus mengguyur dua kecamatan tersebut.

Karena, kata Dicky, jalan di dusun ini adalah satu satunya jalan penghubung bagi warga yang keseharianya bekerja di dua perusahaan yang ada di sekitar dusun tersebut.

Salah satu warga setempat, mengungkapkan bahwa banjir ini sudah menjadi langganan bagi mereka setiap tahunnya, mereka juga menerangkan, bahwa dalam satu tahun sudah dua sampai tiga kali banjir merendam kampung mereka.

Kata Dicky, warga minta perhatian dari Pihak Pemerintah Daerah supaya dapat memberikan solusi kepada mereka untuk mengatasi banjir ini, mereka juga berharap agar Pemdes punya program untuk meninggikan jalan ini kurang lebih dua meter supaya banjir dapat teratasi.

Untuk sementara, lanjut Dicky, belum ada kerugian yang dilaporkan oleh warga akibat dari banjir ini, namun mereka menerangkan, bahwa mereka mengalami kesulitan untuk pergi bekerja, karena keseharian mereka bekerja di salah satu perusahaan yang telah puluhan tahun mereka tekuni dan sudah menjadi sumber mata pencarian mereka.

Warga setempat juga berharap agar perusahaan perusahan di sekitar mereka dapat memberikan keringan dalam pekerjaannya.***(r/k65news).

Gambar  : Dokumen istimewa

Editor     : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *