Kabar65News

Menembus Peradaban

Cerdaskan Kehidupan Bangsa, Kasdim 1203/Ktp Hadiri Acara Launching Perpustakaan Keliling LAN Ketapang

KETAPANG  – Setiap tanggal 26 Juni tentunya kita ketahui bersama bahwa hari tersebut adalah Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Untuk itu Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkoba (DPC LAN) Kab. Ketapang melenggarakan acara Launching Perpustakaan Keliling LAN dengan tema”Gerakan Membaca”yang berlangsung di lapangan Tanjungpura atau Taman Kota Jl. Jend. Sudirman, Kel.Kantor, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang, Sabtu (27/6/2020).

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P.,yang diwakili Kasdim 1203/Ktp Dedi Indrawan ST, yang turut hadir bersama Sekretaris Daerah Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si., Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Kasat Narkoba polres Ketapang, Wakapolsek Delta Pawan serta Pengurus DPC LAN Kabupaten Ketapang, Forum Anak Daerah,  dan sejumlah undangan lainnya.

Mewakili Bupati Ketapang Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si., memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada DPC LAN Ketapang yang telah memberikan kontribusi dan memberikan andil karena dalam kontek dunia bahwa pada tahun 2020 ini.

“Kegiatan yang disebut dengan Hari Anti Narkoba Internasional dan DPC LAN  telah mengingatkan kita semua bahwa pada tahun 2020 ini kita melaksanakan Hari Anti Narkoba Internasional,”ucapnya.

Lanjutnya, semoga dengan gerakan Hari Anti Narkoba Internasional ini, tidaklah sebatas serimonial saja. Diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan  seperti ini.

Sementara itu Kasdim 1203/Ktp Dedi Indrawan ST usai acara mengatakan , tujuan dihadirkannya perpustakaan keliling ini adalah untuk memacu minat membaca, Kemajuan teknologi yang pesat dan meningkatnya kebutuhan informasi di era globalisasi ini, pada umumnya masyarakat perkotaan dan pedesaan semakin haus akan informasi yang tepat, cepat dan akurat, baik cetak maupun elektronik. dengan membaca tentunya kita juga dapat mengetahui segala informasi-informasi.

“Selain itu, perpustakaan salah satu sarana pemenuhan kebutuhan masayarakat terhadap informasi dan ilmu pengetahuan, Layanan jenis ini perlu dikembangkan, agar manfaat perpustakaan keliling yang juga sebagai sarana pengembangan pribadi dan perangkat penyelenggaraan pendidikan nonformal yang berupaya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, Untuk itu Kodim 1203/Ktp mendukung penuh kegiatan Launching Perpustakaan Keliling LAN Ketapang ini,” pungkas Kasdim.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Pendim 1203/Ktp

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *