WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Pantau Perkembangan Banjir, Koramil Manismata Himbau Warganya

KETAPANG – Meluapnya air sungai di beberapa kecamatan Kab.Ketapang akhir-akhir ini menyebabkan beberapa desa terendam banjir, kecamatan Manismata yang sampai saat ini masih mengalami musibah banjir, untuk itu Pejabat Danramil 1203-06/Manismata Serma Asbanur bersama Polsek Manismata Iptu Suhud Triyatmo melakukan patroli, pemantauan dan himbauan kepada masyarakat yang sebagian masih bertahan di lokasi agar senantiasa waspada,  kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Lipat Gunting Desa Suak Burung dan Desa Kalimantan Kec. Manismata Kab. Ketapang, senin (28/6/2020).

Pejabat Danramil 1203-06/Manismata Serma Asbanur menjelaskan, ketinggian air kemarin mencapai 150 cm, hari ada mengalami kenaikan 15 cm pada hari sebelumnya, mudah-mudahan hari ini surut, Lokasi banjir tersebut merupakan dataran rendah dan dekat dengan bantaran sungai, akses jalan ke dua desa tersebut terendam banjir yang mengakibatkan jalan terputus total sehingga  untuk pemantauan banjir dan memberi himbauan kepada masyarakat kami terpaksa mengunakan perahu/Speed boat.

Ia mengatakan akibat banjir tersebut sebanyak 50 KK, yang rumahnya terendam banjir sebagian warga sudah mengungsi dirumah kerabatnya, yang lokasinya lebih tinggi, Namun ada juga sebagian warga yang masih bertahan di lokasi tersebut, tentunya Kondisi ini menghambat aktifitas masyarakat ditengah pandemi covid-19 ini.

“Pihaknya bersama Instansi terkait terus berkoordinasi dalam penanaganan musibah banjir ini serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi terkait, baik TNI-Polri, masyarakat dan relawan yang terus bekerja sama,lakukan terus pemantauan dan himbauan kepada masyarakat, laporkan segera perkembangan,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Kita semua berdoa bersama semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Pendim 1203/Ktp

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *