WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

200 Anak Buah Kapal Pesiar di Manila Dipulangkan ke Indonesia, Ini Kabarnya

MANILA – Sebanyak 200 Warga Negara Indonesia yang merupakan ABK (anak buah kapal), Kamis (09/07/2020) kemarin telah dilakukan repatriasi dari Manila menuju Jakarta dengan men-charter pesawat Garuda Indonesia GA-9810.

Atase Polri pada KBRI Manila, Kombes Pol Agus Setiyoko di Filipina, kepada Kantor Berita Online Kabar65news.com, Jum’at (10/07/2020) pagi menjelaskan, bahwa kepulangan 200 ABK yang bekerja di empat kapal pesiar di Filipina itu difasilitasi oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Manila.

Selanjutnya diterangkan Agus Setiyoko, biaya kepulangan 200 ABK tersebut ditanggung oleh

Perusahaan kapal dari Shanghai, China, yakni kapal pesiar Costa Atlantica, Costa NeoRomantica, Costa Serena, dan Costa Venezia tempat mereka bekerja.

Dijelaskan Agus Setiyoko juga, seluruh ABK yang dipulangkan itu dalam kondisi sehat, sebab berdasarkan informasi pihak perusahaan kepada KBRI di Manila, bahwa hasil tes medis untuk mendeteksi covid-19 terhadap ke 200 ABK tersebut hasilnya negatif.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

________________

 “MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *