WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peduli Terhadap Kesehatan, Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Perbatasan

MERAUKE – Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang sedang sakit.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (13/7/2020).

Seperti yang dilakukan Pratu Hendro Prasojo Tim Kesehatan Pos Kondo memberikan pelayanan kesehatan kepada Since putri dari bapak Nahum Sanggra (25 th) dan ibu Jein (23 th) warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Diungkapkan Dansatgas, Since yang baru berusia 9 bulan tersebut mengalami diare sehingga Jein membawanya ke Pos Kondo untuk berobat. Setibanya di Pos, Tim kesehatan tanpa menunggu langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada Since mulai dari pemeriksaan sampai dengan memberikan obat.

“Apa yang dilakukan Pratu Hendro memang sudah sepatutnya karena itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita. Pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan sudah seharusnya menjadi skala prioritas,” ujar Dansatgas.

“Semoga kehadiran Satgas Yonif 125/SMB dapat membantu kesulitan yang dialami warga perbatasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Jein menuturkan cuaca di Kampung Kondo saat ini tidak menentu. Banyak warga mengeluhkan sakit flu, demam dan diare termasuk putrinya Since. Saat mengetahui Since diare langsung saya bawa ke Pos untuk berobat, dan bapak tentara pun langsung memeriksa dan mengobati putri saya. “Saya dan warga yang lain sangat bersyukur ada Pos Satgas di Kampung kami, karena mereka selalu ada untuk membantu kami,” ucapnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Satgas yang sudah mengobati putri saya Since, semoga bapak-bapak TNI selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas,” tutur Jein.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Puspen TNI

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *