Kabar65News

Menembus Peradaban

PSSI Ketapang 2020 – 2024 Dilantik, Bupati Martin Rantan Perhatian Terhadap Persepakbolaan di Ketapang

KETAPANG – Asosiasi Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ketapang periode 2020-2024 resmi dilantik. Pelantikan Kepengurusan PSSI Kabupaten Ketapang itu dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi PSSI Kalimantan Barat, Satyo Gunawan, di Hotel Asana Nevada Ketapang, Senin (27/07/2020).

Menurut staf Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, S.Hadi, bahwa pelantikan Kepengurusan PSSI Kabupaten Ketapang tersebut di hadiri Bupati Martin Rantan, SH.,M.Sos, dimana dalam sambutannya atas nama Pemkab Ketapang, Martin Rantan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran dan pengurus yang baru dalam mengemban tugas organisasi guna memajukan persepakbolaan di Kabupaten Ketapang.

Bupati Martin Rantan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PSSI yang baru, agar mengoptimalkan Stadion Tentemak milik Ketapang yang berada di Payak Kumang serta bersinergi dengan KONI untuk merencanakan program-program pembinaan persepakbolaan yang ada di daerah ini baik yang junior maupun yang sudah senior.

Martin Rantan juga selaku Bupati mengungkapkan kerinduannya Ketapang menjadi juara, dan sebagai bukti, bahwa kita sebenarnya mampu menjadi juara, Bupati menyampaikan beberapa waktu yang lalu pada Kompetisi Liga 3 PSSI Kalimantan Barat Tahun 2019, Ketapang telah berhasil menjadi juara. “Kita sungguh sangat merindukan Ketapang ini menjadi juara dan kemaren kita sudah juara ditingkat Provinsi”, ungkap Martin Rantan, seraya membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua Asosiasi PSSI Kalbar, bahwa selaku Bupati, dirinya sangat peduli dan perhatian kepada persepakbolaan di Kabupaten Ketapang.

Diakui Martin Rantan, bahwa ketika Kabupaten Ketapang menjadi tuan rumah, dirinya dan supporter turun bersama-sama untuk mendukung pesepakbola dan pemain Kabupaten Ketapang tetap fairplay dan supporternya aman tidak masuk ke lapangan sepakbola.

Selanjutnya Bupati Martin Rantan berharap, setelah dilantiknya kepengurusan PSSI Ketapang agar melakukan rapat kerja sehingga bisa membuat program kerja, kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Dikatakan Bupati, bantuan untuk hibah kepada KONI dan juga kepada lembaga olahraga lainnya, saat ini menggunakan yang namanya e-hibah. Mekanismenya, satu tahun sebelumnya itu sudah harus terdaftar. “Ke depan, kalau ada yang perlu direncanakan dalam rangka optimalisasi persepakbolaan di Kabupaten Ketapang, tentunya pengurus sudah harus menyiapkan program dan penganggaran satu tahun sebelumnya”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ketapang Martin Rantan mengucapkan selamat bertugas kepada Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang yang baru dilantik. Bupati menaruh harapan agar ke depan PSSI Ketapang bersedia merekrut pesepakbola-pesepakbola berbakat, baik yang berada di kota maupun di kampung.“Selamat bertugas kepada pengurus PSSI Kabupaten Ketapang yang sudah dilantik, saya telah serahkan panji-panji  PSSI untuk dikibarkan diseluruh pelosok Kabupaten Ketapang dengan tujuan kita bisa merekrut pesepakbola-sepakbola berbakat, bukan hanya yang dari kota Ketapang saja tapi juga mereka-mereka yang berada di kampung, yang mampu berkompetisi di persepakbolaan lokal maupun nasional”, pungkas Bupati Martin Rantan.

Selanjutnya disampaikan S. Hadi, bahwa acara pelantikan tersebut selain dihadiri langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, juga dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, jajaran Forkopimda, SOPD, Ketua Asosiasi PSSI Kalimantan Barat dan Sekretaris, Ketua Asosiasi PSSI Ketapang, Ketua KONI, perwakilan klub sepakbola, serta undangan lainnya.***(r/k65news).

Gambar   : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang.

Editor      : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *