WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Prajurit Satgas Yonif MR 413 Bantu Posyandu di Kampung Kibay

Jayapura – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad membantu pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam pemeriksaan kesehatan anak usia dini di Kampung Kibay Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Senin (10/8/2020).

Dalam menjamin kualitas kesehatan anak usia dini di bawah lima tahun (Balita), Pos Satgas pimpinan Letda Inf Ravio Mourbas memastikan jajarannya siap membantu masyarakat Kampung Kibay dalam upaya menghindari terjangkit penyakit yang sering menyerang pada anak usia dini.

“Kami siap membantu Puskesmas dalam upaya mencegah terjadinya penyakit Polio dan stunting pada anak usia dini khususnya di Kampung Kibay. Sebagaimana di Indonesia ini masih banyak ditemukannya kasus tersebut akibat ketidakpedulian orang tua dalam memperhatikan kesehatan putra/putrinya,” ujar Letda Inf Ravio selaku Danpos.

Disamping itu, Letda Inf Ravio menambahlan bahwa masih tingginya angka penderita Stunting di 22 Kabupaten di Provinsi Papua menjadi momok tersendiri bagi warga. “Kita tekan angka Stunting di Papua, kita pasti bisa,” katanya.

Sementara itu, disampaikan juga oleh perwakilan Puskesmas Pitewi Bapak Wemby (35) bahwa dirinya menyambut baik kehadiran Satgas ditengah masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan khususnya bidang kesehatan. “Kami berterimakasih atas bantuan pelayanan Posyandu yang diberikan Satgas, kami berupaya menghindari penyakit Polio dan Stunting yang saat ini banyak menyerang anak di Indonesia,” katanya.

Sebagaimana pada awal tahun Papua dikagetkan dengan adanya KLB (Kejadian Luar Biasa) Polio di Papua. “Meski dipertengahan tahun KLB dinyatakan sudah tidak ada, namun kita tetap berupaya mencegah terjadinya penyakit tersebut,” ujar Wemby.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Puspen TNI

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *