WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Babinpotmar Lantamal IX Laksanakan Kegiatan Komsos

AMBON – Pangkalan utama TNI AL IX melalui Babinpotmar Serda  Mesak laksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengajak masyarakat negeri Hatu untuk menjaga keselamatan di laut, hal tersebut disampaikan saat Serda Mesak memperkenalkan diri kepada Raja Negeri Hatu Bapak Markus Hehalatu, bertempat di kantor Desa Negeri Hatu. Senin, (10/08/2020).

Dalam kegiatan komsos dan silaturahmi tersebut, Babinpotmar Serda Mesak disamping mengajak untuk menjaga keselamatan pelayaran selama melaut kepada nelayan, juga menyampaikan pentingnya  menjaga dan melestarikan  serta menanam pohon Mangrove/bakau bagi daerah pesisir, karena bermanfaat dan berguna untuk mencegah terjadinya abrasi/pengikisan daratan pantai akibat air pasang serta gelombang laut yang kuat, selain itu hutan mangrove juga menjadi tempat berkembang biaknya jenis hewan laut tertentu, perlu dijaga ekositem diwilayah pesisir pantai.

Babinpotmar juga mengajak warga masyarakat nelayan untuk melaksanakan pemeliharaan ikan dengan budidaya keramba, sehingga memudahkan pada saat panen, di saat cuaca laut buruk nelayan tidak harus memaksakan dirinya mencari ikan di tengah laut karena sangat rawan terjadinya kecelakaan kapal dan sampan yang dapat menimbulkan kerugian harta benda dan nyawa, sehingga dengan budidaya keramba nelayan dapat memanen ikan dengan aman.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi dan perkenalan diri tersebut Babinpotmar Lantamal IX Serda Mesak, Bapak Raja Negri Hatu, Soa Malupang, Soa Hatulesy, Soa Souhuwat dan masyarakat nelayan setempat.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Lantamal IX Ambon

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *