WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Danlantamal IX Tinjau Tim Selam Yonmarhanlan IX Di Amahusu

AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S. E., M. Si., tinjau Tim Selam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX di lokasi tenggelamnya turis WNA Amirika an. Carol Marie Lakien alias Laila bertempat di posko SAR gabungan Jl. Amanhuse, Amahusu, Nusaniwe Kota Ambon. Senin, (10/08/2020).

Komandan Lantamal IX saat melakukan peninjauan menanyakan kondisi kesehatan kepada Tim Selam Yonmarhanlan IX, agar selalu menjaga kondisi fisik karena kegiatan ini membutuhkan tenaga banyak, juga mengandung resiko tinggi. Cek betul setiap akan melaksanakan penyelaman, baik alat maupun personel, tetap semangat karena ini merupakan kegiatan kemanusiaan, pesannya sekali lagi jaga kondisi dan atur personel pada saat melakukan penyelaman.

Danlantamal IX saat tiba di Posko SAR disambut oleh Kasiops Basarnas kota  Ambon I Kadek Wiryawan dan mendapat Penjelasan singkat mengenai perkembangan SAR hari ke empat. Menurutnya telah melakukan penyelaman dari berbagai titik dengan patokan posisi awal dimana korban melakukan penyelaman.

Titik awal berada di kapal tempat korban melakukan penyelaman,  penyelaman dilakukan dengan radius satu Km. Sementara terkendala kondisi cuaca dan jarak pandang pada saat didalam laut. Dalam peninjauan tersebut Komandan Lantamal IX didamping oleh Asintel Danlantamal IX serta Danyonmarhanlan IX.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Lantamal IX Ambon

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *