WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Wujudkan Papua Sehat

JAYAPURA – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan keliling diberbagai wilayah di Papua.

Masih dalam suasana menyambut HUT RI ke-75, Pos Satgas Pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto menggelar kegiatan pengobatan keliling guna menjamin kualitas kesehatan Warga Papua khususnya di wilayah sekitar Distrik Arso Timur, Jayapura, Selasa (11/8/2020).

Komandan Pos Lettu Inf Bagus menyampaikan bahwa anggota Satgas ingin mewujudkan warga Papua Sehat, terbebas dari segala penyakit. Untuk itu, jika bisa diobati, segera diobati, namun jika tidak mampu akan dibantu untuk membuat rujukan ke pelayanan kesehatan terdekat.

Sebelumnya, Danpos telah berkoordinasi dengan Kepala Kampung Bapak Mikael Kera untuk menggelar pengobatan tersebut. “Sengaja Pos tidak menggelar Pos Kesehatan melainkan kita door to door langsung ke rumah masyarakat agar kita dapat mengetahui seberapa parah kondisi kesehatan masyarakat,” jelas Komandan Pos.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung mengapresiasi atas program kesehatan yang dilakukan oleh Pos Satgas. “Saya mendukung kegiatan Satgas, ini hal yang sangat positif dan harus dilaksanakan konsisten,” ujarnya.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Puspen TNI

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *