WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Jenderal Balik Kampoeng Canangkan “Hari Kopi Ketapang Kite”

KETAPANG – Usai melaksanakan secara simbolis penanaman Pohon Kopi jenis Liberika di Desa Sei Nanjung, yang menjadi merupakan tempat kelahirannya, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., Sang Jenderal dari Kabupaten Ketapang ini juga mencanangkan “Hari Kopi Ketapang Kite”.

Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Ibu Rissa Ronny, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, S.A.P., Sang Jenderal dari Kabupaten Ketapang ini yang didampingi pejabat teras Korem 121/Abw Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Kadis Perkim Lingkungan Hidup, Deneri, ST, MT, Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH.M.SC. serta pejabat lainya bersulang bersama di acara tersebut,  Minggu (16/8/2020).

Dikatakan oleh Sang Jenderal Penanaman ini dilaksanakan dalam rangka pencanangan pemecahan Rekor Muri, yaitu menanam 70.000 Pohon Kopi Liberika di Desa Sei Nanjung, dilakukan secara serentak, selain itu dapat mengurangi Karhutla serta mendukung Program Pangdam XII/Tanjungpura. menuju Langit Biru, yakni membuka lahan tanpa membakar.

Brigjen TNI Ronny, S.A.P, dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, saya mencanangkan “Hari Kopi Ketapang Kite” ini karena mayoritas penduduk kita suka minum kopi, bahkan ada yang menanggap itu suatu kebutuhan, makanya saya mengagas pada hari ini tanggal 16 agustus 2020 “Hari Kopi Ketapang Kite”, untuk masyarakat ketapang khususnya, ” Tegas Sang Jenderal.

Sang Jenderal  juga memarkan,“Kopi Liberika ini, memiliki nilai ekonomi tinggi, yang harga biji mentahnya saja berkisaran hingga Rp150 ribu per kg-nya. Dengan hasil  kopi ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian petani kopi menuju  kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Untuk itu sebanyak 70.000 pohon kopi yang ditanam dengan Jenis Kopi Liberika, sekaligus menjadi pencanangan “Hari Kopi Ketapang Kite”, dengan minum kopi beramai-ramai di lokasi penananman ini,”tandasnya.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Pendim 1203/Ktp

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *