Kabar65News

Menembus Peradaban

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Sukabaru Terampil, Selenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha

KETAPANG – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sukabaru Terampil pada tahun 2020 ini dipercaya lagi oleh Direktorat Kursus dan Pelatihan untuk menyelenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW).

Hal itu disampaikan Heri Jatmiko, S.Pd selaku pengelola PKBM Sukabaru Terampil kepada media ini, Kamis (20/08/2020) pagi.

Disampaikan Heri, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 10 orang dengan melalui tahapan seleksi, dengan program yang di laksanakan adalah keterampilan menjahit.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah membantu program pemerintah untuk mengurangi pengangguran, mencetak jiwa wirausaha, menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan UMKM yang ada di Kabupaten Ketapang”, terang Heri.

Menurut Heri, setelah selesai mengikuti pelatihan ini peserta akan di beri bantuan rintisan usaha secara kelompok dengan pendampingan dari PKBM Sukabaru Terampil.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (19/08/2020) kemarin itu, di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Ketapang yang diwakili Kepala Bidang PAUD, Saiful Bahri S.Pd.,MM.Pd.***(r/k65news).

Editor   : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *