WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Kafilah Kabupaten Ketapang tampil di MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ke 28 Secara Virtual

KETAPANG – Sebanyak 23 peserta Kafilah Kabupaten Ketapang hari. Jum’at (11/09/2020) tampil pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020. Penampilan peserta secara virtual itu dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang mulai pukul 08.00 wib. Sementara para Dewan Hakim di Menara Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Dari sejumlah peserta yang tampil  terbagi beberapa cabang dan golongan, yaitu Tilawah Golongan Usia Emas, Tilawah Golongan Cacat Netra, Qiraat Mujawwad Dewasa, Qiraat Murattal Dewasa dan Remaja, Hifdzil Qur’an (1, 5, 10, 20, 30 Juz), Hafalan 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad.

H. Arifinsyah, S.Sos.I., Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ketapang mengatakan Penampilan peserta Kabupaten Ketapang secara virtual hanya satu hari, yakni pada hari Jum’at (11/09/2020) saja. 

Secara teknis, menurut Arifinsyah tidak ada masalah, walau diawal sempat ada kendala berkaitan koneksi internet ada gangguan sebentar, tetapi semua dapat diatasi hingga penampilan peserta secara dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan MTQ secara virtual di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang dihadiri jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Ketapang dan seluruh panitia. Hadir Kabag Kesra Setda Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si. mewakili Pemerintah Daerah  Ketapang didampingi pejabat lainnya dan juga dari Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Kabag Kesra Setda Ketapang mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan atas kinerja seluruh panitia untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara virtual. Ia juga berharap, kesuksesan MTQ kali ini tidak hanya penampilan secara virtual tapi juga termasuk penampilan faktual dalam cabang lain.

“Alhamdulillah, setelah penampilan faktual dalam tiga cabang yang sudah dilaksanakan di Pontianak kemaren. Insyaallah hari Senin, tanggal 16 s.d 21 September nanti khusus cabang tilawah golongan dewasa, remaja, anak-anak dan tartil akan tampil di Kabupaten Sekadau. Semoga berjalan lancar dan sukses,” Kata H. Satuki, sebagai penanggung jawab dalam kepanitiaan Kafilah Kabupaten Ketapang.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *