WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peduli Akses Transportasi Vital, TNI – Polri dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jembatan

KAYONG UTARA – Keberadaan Satkowil di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan, selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang di rasakan oleh masyarakat, Seperti yang dilakukan oleh Koramil 1203-15/Tl.Batang Kodim 1203/Ktp bersama Polsek Seponti Polres Kayong Utara dan Beberapa Masyarakat Desa Banyu Abang melaksanakan Gotong Royong memperbaiki jembatan penghubung Kecamatan Teluk Batang Dan Kecamatan Seponti yang terletak di Desa Banyu Abang Kec. Teluk Batang Kab. Kayong Utara, Minggu (13/09/2020).

Akibat  curah hujan beberapa hari ini, Jembatan penghubung dua Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Seponti membuat Oprit jembatan  atau timbunan tanah/urugkan mengalami Penurunan dan sangat licin apabila hujan, hal ini tentunya membuat masyarakat tidak nyaman untuk berlalu lintas. Padahal jembatan ini merupakan salah satu fasilitas terdekat yang menghubungkan dua Keamatan tersebut, karena memiliki peranan penting dalam memperlancar aktifitas masyarakat.

“Alhamdulillah, ada Sumbangan Material dari warga yang enggan di sebut namanya, Untuk itu Koramil 1203-15/Tl.Batang bersama Polsek Seponti dan Beberapa Masyarakat Desa Banyu Abang melaksanakan Gotong Royong melakukan pengecoran Oprit jembatan menghindari penurunan urugkan tanah yang lebih parah lagi,” ungkap Lettu Inf Suyatno.

“Ini merupakan suatu upaya kita bersama untuk kelancaran bersama, semoga dalam kegiatan tidak mengalami hambatan sehingga pengerjaan 2 hari kedepan bisa selesai,” tambah Danramil. 

Menanggapi Hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. mengatakan,” Sebagai ujung tombak terdepan untuk memantau wilayah binaanya agar tetap aman dan terkendali, Serta membudayakan hidup bergotong royong memang digalakkan oleh TNI AD karena merupakan upaya untuk semakin merekatkan tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

Lanjutnya, Dan Koramil 1203-15/Teluk Batang merupakan wujud nyata kepedulian TNI  yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat didalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah,”ini kewajiban yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dan hal ini sudah menjadi program kerja yang dilakukan oleh  aparat kewilayahan dalam hal ini Koramil.

Dandim 1203/Ktp berharap, ke depannya jembatan yang sudah  diperbaiki dapat membawa manfaat bagi kita semua.

“Karena jembatan ini adalah akses tranportasi yang sangat vital. Baik dari segi akses Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan,Tetap Semangat Dalam Pengabdian,” pungkasnya.***(sp/k65news).

Gambar : Dokumen Pendim 1203/Ktp

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *