WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Metode Hitung Batu, Cara Efektif Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ajarkan Siswa Papua Berhitung

PAPUA – Berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad dalam upaya membantu pemerintah mencerdaskan tunas bangsa di perbatasan Papua, salah satunya dengan mengajarkan metode berhitung menggunakan batu.

Hal tersebut dikemukakan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, Jumat (16/10/2020).

Mayor Inf Anggun mengatakan bahwa inilah Pos Yetti, salah satu dari tujuh belas Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang memiliki gagasan memberi bantuan tenaga pendidik di SD Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, mengajarkan siswa berhitung dengan metode hitung batu. “Keterbatasan sarana prasarana belajar bukan menjadi penghalang siswa Papua untuk belajar, jika di Kota mereka menggunakan kalkulator untuk berhitung, kami punya batu sebagai alat bantu dalam berhitung juga,” ujarnya.

Sementara itu, Lettu Inf Bagus menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Yetti tersebut mendapatkan respon positif baik dari guru maupun siswa SD Mahanaim. “Beberapa guru mengapresiasi cara kami memberikan materi ini, karena hal tersebut dianggap baru di kalangan sekolah mereka. Belum lagi ditambah rasa antusias siswa SD Mahanaim yang sangat berambisi bisa melakukannya. Hal tersebut membuat kami semakin bersemangat dalam memberikan materi ini kepada mereka,” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya Lettu Bagus menunjuk Pratu Dollar, sebagai perbantuan tenaga pendidik di Sekolah tersebut. Merasa diberikan kepercayaan oleh Komandan Pos, Dollar pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut sebagai sarana mengabdikan dirinya kepada masyarakat dalam wujud menjadi tenaga pendidik.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *