WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Ketapang Kembali Terima Opini WTP dari Kemenkeu RI

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk mempertahankan predikat ini di tahun-tahun mendatang. Marilah kita bekerja keras dengan tetap  mengedepankan integritas,” Plt. Bupati, Drs. H. Suprapto S.

KETAPANG – Plt. Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto S mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan piagam penghargaan berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Ketapang TA. 2019 pada Selasa, (20/10/20) di Ruang Rapat Utama Bupati.

Menurut beliau, prestasi opini WTP ini telah didapatkan Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk kali ke – 6 secara berturut-turut. 

“Terimakasih kami sampaikan atas apresiasi yang telah diberikan kepada Pemda Ketapang terkait Opini WTP yang kami raih selama 6 kali berturut-turut,” ucap beliau.

Beliau mengungkapkan, penyerahan piagam ini merupakan bukti bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang dalam melaksanakan tugas dan  fungsi sebagai penyelenggara pemerintahan telah berjalan dengan baik, sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Wakil Bupati Ketapang. 

Selanjutnya, Plt. Bupati menyampaikan poin-poin penting berkenaan dengan perolehan piagam penghargaan opini WTP, sebagai berikut :

1. Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah cita-cita dan harapan bersama, dan juga merupakan tanggungjawab kepada masyarakat Kabupaten Ketapang; 

2. Opini WTP adalah prestasi pemerintah Kabupaten Ketapang atas transparansi dan akuntabilitas serta kepatuhan terhadap  ketentuan perundangan dalam menjalankan tata kelola keuangan;

3. Agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat segera berupaya melakukan penyelesaian terhadap tindak lanjut hasil pemeriksaan secara maksimal dan berkelanjutan;

4. Melakukan penyempurnaan terhadap  sistem pengendalian intern pemerintah Kabupaten Ketapang terhadap temuan BPK RI;

5. Melakukan penyesuaian semua regulasi, melakukan penyempurnaan pada sistem aplikasi pengelolaan keuangan yang merujuk  pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Atas prestasi gemilang yang telah diraih ini, Plt. Bupati menghimbau agar semua Kepala OPD beserta jajarannya secara kolektif  mampu mempertahankan predikat Opini WTP ini. 

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk mempertahankan predikat ini di tahun-tahun mendatang. Marilah kita bekerja keras dengan tetap  mengedepankan integritas,” ujarnya.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Dokumen Humas dan Protokol Setda Ketapang

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *