WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Lantamal IX Ambon Gelar Ops Gaktib Pomal

AMBON – Polisi Militer Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Pomal Lantamal) IX Ambon gelar Operasi Penegakan Ketertiban(Gaktib) rutin TW IV TA.2020 dengan sandi “Waspada Wira Tuna” yang dipimpin langsung oleh Kasi Lidkrimpamfik Lantamal IX Mayor Laut (PM) Tri Pambudi bertempat di Jalan Hiu komplek Lantamal IX Kec. Baguala kota Ambon Maluku. Rabu, (21/10/2020).

Operasi Gaktib tersebut diadakan secara rutin oleh Pomal Lantamal IX dengan sasaran prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan Warga Lantamal IX yang menggunakan kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat seperti STNK (plat hitam/dinas), SIM (umum/dinas), KTA. Selain itu juga operasi ini menertibkan penggunaan stiker/atribut TNI AL di kendaraan umum maupun pribadi dengan maksud agar tidak disalah gunakan.

Sebelum melaksanakan Opsgaktib prajurit Pom Lantamal IX  mendapatkan arahan dari Kasi Lidkrimpamfik Lantamal IX Mayor Laut (PM) Tri Pambudi agar Ops Gaktib “Waspada Wira Tuna” dilaksanakan sesuai ketentuan sehingga bisa menegakkan aturan dengan tegas dan benar.

Dalam pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban Pomal Lantamal IX menekankan ketertiban tentang penggunaan atribut TNI dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor dinas maupun kendaraan pribadi seluruh prajurit, PNS yang berdinas di Mako Lantamal IX serta penggunaan masker.

Dengan dilaksanakan operasi Gaktib ini diharapkan kedepan seluruh prajurit dan PNS Lantamal IX mentaati peraturan dalam berlalu lintas dan melengkapi surat kendaraan sehingga Lantamal IX akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar: Dokumen Lantamal IX Ambon

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *