WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Akfar Yarsi Raih Berbagai Prestasi Bergengsi

PONTIANAK – Akademi Farmasi ( AKFAR ) Yarsi Pontianak, dalam berbagai kegiatan meraih Prestasi bergengsi ,baik Prestasi yang diraih oleh para Dosen, maupun Prestasi yang diraih oleh para Mahasiswa, Prestasi ini tentunya tidak diraih begitu saja, tetapi melalui Proses yang cukup panjang dan memerlukan ketekunan, ketelitian, keseriusan dan tentunya melalui belajar dan berlatih secara terus menerus.

Prestasi Dosen misalnya sesuai dengan Penilaian Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) Wilayah XI Kalimantan, Dosen Akademi Farmasi menduduki rangking pertama atas prestasinya dalam pengusulan Hak Atas Kekayaan Intelektual ( HAKI ) terbanyak, yaitu ada 26 Judul, Demikian juga Jurnal Ilmiah terakreditasi ada 25 Judul dan Jurnal Internasional ada 3 judul dan masih banyak lagi Prestasi Prestasi Para Dosen Akademi Farmasi YARSI Pontianak, Penerbitan 5 Buku Tingkat Nasional. Dua Hasil Penelitian Dosen AKFAR YARSI Pontianak yang dipatenkan.

Sementara itu Ketua Pengurus Yarsi Pontiank Drs. Suhadi Sw.M. Si bersama Sekretaris Yayasan Ir.H.Ismuni, ketika dikonfirmasi Wartawan membenarkan bahwa banyak prestasi Akademik maupun Non Akademik yang ditunjukkan oleh para Dosen dan Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, diantaranya Para Dosen melakukan Penelitian Internal sampai mencapai 40 Judul, hal ini Prestasi yang sangat kita banggakan.

Prestasi pada Dosen ini ternyata diikuti pula oleh Mahasiswanya, artinya bahwa Prestasi Dosen ada korelasinya dengan Prestasi Mahasiswa, karena dengan banyaknya Prestasi yang di ukir oleh Para Dosen AKFAR, memotivasi para Mahasiswa untuk mengikuti jejak Dosennya.

Prestasi yang ditunjukkan oleh para Mahasiswa Akademi Farmasi Yarsi Pontianak, diantaranya sebagai terbaik Pertama jumlah Mahasiswa terbanyak berwirausaha, yaitu ada 120 Mahasiswa Akademi Farmasi yang berwirausaha dibidang Pembuatan Sediaan Jamu, Sediaan Kosmetik, Simplisia, Makanan dan Minuman, se Kalimantan, Penilaian ini dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI ) Wilayah XI Kalimantan.

Untuk Tingkat Nasional Mahasiswa Akademi Farmasi YARSI Pontianak, meraih prestasi terbaik tiga, Jumlah Mahasiswa yang berprestasi di Tingkat Nasional diantaranya Indah Gustari sebagai Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Prestasi lain dibidang Akademik, Mahasiswa Akademi Farmasi YARSI Pontianak, sebagai terbaik ke Tujuh atas Prestasinya dalam bidang Kemahasiswaan, pada Data Sistim Informasi Mananagemen Peningkatan Kemahasiswaan ( SIMKATMAWA ) Tingkat Kopertis Wilayah XI Kakimantan. Dan prestasi-prestasi lain Non Akademik, seperti Juara Pertama Kejuaraan Futsal, Prestasi demi prestasi yang diraih oleh para Mahasiswa dan Dosen ini sangat membanggakan Pengurus, Pembina maupun Pengawas YARSI Pontianak, mudah-mudahan Prestasi yang telah dipersembahkan ini, tidak membuat Dosen dan Mahasiswa AKFAR Lupa diri dan terlena, akan tetapi justru dengan Prestasi akan menambah semangat dan Motivasi para Dosen dan Mahasiswa AKFAR YARSI, dalam meningkatkan kualitas AKFAR YARSI Pontianak, menuju AKFAR yang Modern dan dicintai Masyarakat, dengan mempercayakan Putra Putrinya dididik di YARSI Pontianak, bak di Akademi Farmasi  ( AKFAR ) YARSI Pontianak, maupun di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKes ) YARSI Pontianak.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Ketua Pembina YARSI H Rusliansyah D Tolove dan Ketua Pengurus YARSI Drs. Suhadi SW.M.Si bersama Direktur AKFAR dan Wakil Direktur I, II dan II

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *