WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Peringati Hari Bhakti PUPR yang Ke-75 Tahun, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Ikut Tanam 1.000 Pohon

PAPUA – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ke 75 Tahun, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad turut berpartisipasi dalam perayaan melalui penanaman 1.000 pohon yang digelar di Pasar Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya disela-sela acara, bertempat di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Sabtu (05/12/2020).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan perayaan Hari Bhakti PUPR tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri PUPR Bapak Ir. M. Basuki Hadimulyono, M.Sc., Ph.D. serta diikuti setidaknya 150 balai yang tersebar di Indonesia dibawah naungan Kementrian PUPR. 

“Peringatan Hari Bhakti PUPR yang dipimpin langsung oleh Bapak Menteri PUPR tersebut berlangsung secara sederhana, namun memiliki makna yang baik dalam pengabdiannya di tahun ke 75. Semoga Kementerian PUPR semakin Profesional dalam mengawal pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ungkap Mayor Anggun.

Setelah pelaksanaan perayaan secara Virtual, Selaku Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Jayapura, Bapak Edu M. Paulus Sasarari mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi tamu undangan dalam acara perayaan Hari Bhakti PUPR tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam perayaan Hari Bhakti PUPR, kami berkomitmen akan meningkatkan Profesionalitas agar kami dapat mengawal pembangunan di Papua khususnya wilayah Jayapura ini dengan sebaik mungkin,” ujar Edu.

Sebelum acara berakhir, Kepala Balai beserta para tamu undangan melaksanakan penanaman 1.000 pohon di sekitar lokasi acara. Adapun jenis tanaman tersebut diantaranya mangga, kelengkeng, jeruk, matoa dan alpukat.

“Kami berharap pohon yang ditanam ini nantinya akan tumbuh besar dan bermanfaat bagi warga sekitar,” katanya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Adat Skouw Stanis Tanfa chilong, Kapolsub Sektor Skouw Iptu Kasrun, Danramil Tami Lettu Inf Luther Meraudje, Danposal Letda (Mar) Sumantri, serta Danpos RRI Letda Inf Mujib.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Dokumen Puspen TNI

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *