WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

DPRD Ketapang Gelar Rapat Paripurna 2020 – 2021

KETAPANG – Guna mendengarkan Laporan hasil pelaksanaan reses yang dilaksanakan 08 sampai 10 Desember 2020, DPRD Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Ketapang masa Persidangan pertama Tahun Sidang 2020-2021.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ketapang H. Suprapto S.Pd.,M.M, didampingi Wakil Ketua H. Mat Hoji, S.E.,  Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Ketapang, Kamis (06/01/2021) tersebut dihadiri Bupati Ketapang diwakili oleh Pj. Sekda Kabupaten Ketapang Suherman, S.H.,M.H., Asisten I Sekda Donatus Franseda, A.P.,M.M., Asisten II Sekda Drs. H. Marwan Noor, M.M. Stap Ahli,  Anggota DPRD dari Enam Daerah Pemilihan di Kabupaten Ketapang, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),Camat dan sejumlah undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD H. Suprapto, S.Pd.,M.M, menjelaskan dalam reses ini juga saatnya setiap anggota DPRD Kabupaten Ketapang untuk kembali kepada daerah pemilihan masing masing guna melihat dan memonitoring serta mengevaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD Anggran TH. 2020. Selain itu reses Anggota DPRD juga melihat dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah lainnya, serta mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada daerah pemilihan masing masing.

Dari Daerah Pemilihan Ketapang I Laporan kegiatan pelaksanaan Reses di sampaikan oleh Abdul Aen yang dalam laporannya mengatakan bahwa sebagian besar Daerah Pemilihan Ketapang Satu merupakan wilayah perkotaan Kabupaten Ketapang yang menjadi pintu masuk Kabupaten Ketapang secara keseluruhan baik melalui darat, laut maupun udara. “Maka dari itu pembenahan drainse-drainase, trotoar, lampu jalan, kebersihan dan lain-lainnya harus menjadi perhatian yang serius bagi Pemerintah Kabupaten ketapang. khususnya Drainase dan kebutuhan air bersih yang menjadi perhatian masyarakat.

Penyampaian hasil pelaksanaan reses dapil Ketapang II disampaikan oleh Uti Wakito, S. Kom. Menyampaikan beberapa point penting yang perlu keseriusan Pemerintah dalam hal ini diantaranya; minimnya standard gaji guru-guru kontrak yang dikatakan belum sesuai dengan diharapkan khususnya daerah pedalaman. Selain itu Perlunya dianggarakannya program masyarakat kurang mampuh guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ketapang. Selain itu perlunya penyelesaian khusus dalam bidang Pariwisata Rumah adat, Masjid yang belum terselesaikan khususnya wilayah dapil II.

Selanjutnya Dapil Ketapang III oleh Kurniawan, S.H., Dapil Ketapang IV Ardani Fauzi, S.E., Dapil ketapang V Gusmani, SE, dan Dapil ketapang VI oleh Achmat Sholeh, ST. 

Dalam Laporan resesnya hampir semua daerah pemilihan menyampaikan tentang perlunya peningkatan sarana dan prasarana diberbagai bidang seperti dibidang pertanian,kesehatan dan pendidikan, Pembangunan infrasturktur jalan dan jembatan,  Pariwisata, dan lain-lainnya. Berbagai masukan yang disampaikankan dalam laporan pelaksanaan reses tersebut hendaknya menjadi masukan untuk Pemerintah Daerah dan dapat merealisasikan apa yang menjadi usulan masyarakat Kabupaten Ketapang. 

“Pemerintah Perlu melakukan Pendobrakan guna meningkatkan Anggaran Pendapatan daerah agar dapat menampung terealisasinya ususlan-usulan yang menjadi skala prioritas walaupun secara bertahap untuk kesejahteraan Masyarakat,” demikian disampaikan Achmad Sholeh, S.T.,M.Sos.***(r/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *