WARTAWAN KANTOR BERITA ONLINE KABAR65NEWS.COM DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK DILENGKAPI DENGAN KARTU PERS RESMI DAN NAMANYA TERDAFTAR DIBOX REDAKSI

Kabar65News

Menembus Peradaban

Upacara Virtual dan Syukuran HUT Kowal Ke-58 Tahun 2021 di Lantamal IX Ambon.

AMBON – Lantamal IX Ambon peringati HUT Korp Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke-58, dipimpin langsung secara Virtual oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Bertempat di Gedung Manggala Loka komplek Lantamal IX Kec. Baguala Kota Ambon. Senin (05/01/2021).

Dengan kondisi Covid saat ini dan mengacu pada protokol kesehatan, Upacara tersebut terhubung secara virtual dengan Markas Besar TNI di Jakarta.

Rangkaian Upacara HUT Kowal ke-58 slesai dilanjutkan dengan Syukuran dan Pembacaan amanat Ketua  Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono sebagai Ibu Catra Ratnanggadi  Jalakanyasena terhadap Korps Wanita TNI AL (Kowal) oleh Ketua Korcab IX Ibu Riana Eko Jokowiyono.

Dalam amanatnya Ketua  Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyampaikanbeberapa hal yang perlu diketahui dan diterapkan oleh para Kowal. Baik dalam kecerdasan maupun kehidupan sehari-hari terkait dengan identitas, etika dan jati diri sebagai prajurit wanita TNI Angkatan Laut. Sebagai prajurit wanita hendaknya para Kowal mampu menempatkan diri kapan harus bersikap sebagai prajurit dan kapan harus bersikap sebagai wanita atau ibu rumah tangga. Sebagai seorang prajurit wanita kuat harus tangguh berwawasan luas dan tidak gampang menyerah dalam penugasan.

Jadilah mitra yang sejajar dengan Prajurit pria, hak dan kewajiban seorang Prajurit wanita dan Prajurit pria itu sama disesuaikan dengan strata kepangkatan masing-masing.

Gender equality (kesetaraan gender) jangan salah kaprah dalam mengartikan kesetaraan gender berasumsi dan menuntut bahwa lebih berhak untuk menduduki suatu jabatan atau penugasan asalkan memang mempunyai kemampuan dan kualitas yang mumpuni ungkap Ny. Vero Yudo Margono.

Hadir dalam kegiatan Upacara dan Syukuran HUT Kowal ke-58 Tahun 2021. Danlantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., Wadan Lantamal IX, Para PJU Lantamal IX, Para Kasatker jajaran Lantamal IX, Pers Kowal Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III, Wakil Ketua Korcab IX DJA III, Pengurus Korcab IX DJA III dan Kowal Jajaran Lantamal IX.***(sp/k65news).

Editor    : Adjie Saputra

Gambar : Dokumen Lantamal IX Ambon

_______________

“MENGUTIP SEBAGIAN ATAU SELURUH ISI PORTAL INI HARUS MENDAPAT IZIN TERTULIS DARI REDAKSI, HAK CIPTA DILINDUNGI UNDANG-UNDANG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *